• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Cegah Covid-19, Kades Bagikan Masker dan Pasangi Fasilitas CTPS di Rumah Warga

    Admin Redaksi
    Editor: Admin Redaksi Minggu, 19 April 2020, 22.09 WITA Last Updated 2020-10-20T03:46:06Z
    Pasangi Fasilitas CTPS di Rumah Warga

    KOLUT, 
    TEROBOS.ID - Pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) dilakukan secara intens.

    Hal itu melalui Tim Satuan Tugas (Satgas) Gugus Tugas Covid-19, maupun pemerintah kecamatan dan Desa, telah melakukan segala upaya demi untuk memutus mata rantai penyebaran virus mematikan itu.

    Seperti halnya dilakukan Kepala Desa Lahabaru, Kecamatan Watunohu, dengan memberikan masker dan hand sanitizer gratis kepada warganya.

    Kepala Desa Lahabaru, Syaharuddin mengatakan, selain memberikan masker dan hand sanitizer kepada warga, tim gugus Desa juga  melakukan pemasangan fasilitas Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di rumah warga sebanyak 250 Kepala Keluarga (KK).

    Hal itu merupakan salah satu hal yang sangat direkomendasikan oleh badan kesehatan dunia WHO, selain memakai masker dan pembatasan fisik (physical distancing).

    “Untuk tempat cuci tangan lengkap dengan sabunnya di setiap rumah warga Desa Lahabaru,” ungkap Syaharuddin, Sabtu (20/3/2020).

    Dikatakannya, hal itu dilakukan untuk pencegahan terhadap penyebaran covid-19 ini di wilayahnya.

    “Saya juga mengimbau kepada Tim Gugus Desa Lahabaru agar terus melakuan pemantauan dan pendataan terhadap warga Desa yang baru saja melakuan perjalanan dari luar daerah, agar melakuan isolasi mandiri 14 hari di rumah,” jelasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru