• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Masa Pandemi Corona, Doktor Muda Bone Bawakan Kuliah Daring di Unmul Samarinda

    Editor: Redaksi Paruki Senin, 20 April 2020, 07.57 WITA Last Updated 2020-10-20T03:45:39Z
    BONE, TEROBOS.ID - Kebijakan work from home yang ramai digaungkan untuk mencegah penyebaran virus corona membuat sejumlah pihak menggunakan aplikasi video conferencing zoom sebagai media komunikasi jarak jauh.

    Aplikasi ini banyak dipakai sebagai sarana tatap muka dari rumah untuk berbagai keperluan, mulai dari meeting antara rekan kerja, pembelajaran siswa sekolah hingga kuliah online.

    Hal itu tidak terkecuali bagi Doktor M Awaluddin. Ya, kendati di hari libur dan di masa pandemi corona atau Covid-19, Awaluddin sukses mengisi kuliah secara online kepada mahasiswa di Universitas Mulawarman (Unmul), Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (19/04/2020).

    Sebagai praktisi dan akademisi di bidang administrasi publik digital, sehingga salah seorang dosen di kampus ternama di Kalimantan Timur tersebut mengubunginya agar menjadi narasumber untuk kuliah tamu, dengan tema "Bagaimana Organisasi Mengelola Perubahan di era disrupsi?"

    Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 70-an partisipan yang berlangsung sekitar dua jam.

    “Karena pandemi covid-19, materi kuliahnya dilakukan dengan metode daring (online) melalui platform zoom.us,” ujar Awaluddin.

    Sekadar diketahui, selain Doktor di bidang pengambilan keputusan digital, Awaluddin juga aktif sebagai peneliti di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Puangrimagalatung (STIA - Prima) Kabupaten Bone.

    Doktor muda itu juga sebagai General Manager di salah satu perusahan bisnis partner PT Telkomsel.

    Dengan latar belakang tersebut, sehingga Awaluddin diminta untuk mengisi kuliah tamu dengan undangan sebagai praktisi sekaligus akademisi. (**)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru