• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Relawan Akhirat Indonesia Bagi-bagi Masker Gratis ke Warga untuk Cegah Corona

    Editor: Redaksi Paruki Minggu, 12 April 2020, 21.37 WITA Last Updated 2020-10-20T03:47:08Z
    BONE, TEROBOS.ID - Relawan Akhirat Indonesia (RAI) Foundation cabang Bone melakukan aksi peduli bagi-bagi masker kepada warga di pertigaan Jl Ahmad Yani, Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Minggu (12/4/2020).

    Hal itu dilakukan guna menekan penyebaran virus corona di Bumi Arung Palakka.

    Selain itu, aksi kemanusiaan dan sosial yang digalang RAI itu bertujuan untuk memberikan rasa saling berbagi dan peduli terhadap warga sekitar, serta bersama-sama melawan dan menghadapi wabah virus corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

    Ketua RAI Bone, Amal Pratama mengatakan, aksi tersebut merupakan pertama kali dan murni untuk kepedulian warga Kabupaten Bone dalam berkendara maupun melakukan aktifitas lainnya.

    Amal berharap, dengan pemberian masker secara cuma-cuma tersebut bisa mengurangi dampak penularan virus corona bagi kesehatan masyarakat yang sedang beraktifitas di luar ruangan.

    "Aksi ini diharapkan juga diikuti relawan lainnya agar masyarakat Bone dan sekitarnya terhindar dari berbagai penyakit, setidaknya mengurangi mata rantai penularan virus pandemi ini," ujarnya.

    “Kami mengikuti anjuran pemerintah untuk menekan penyebaran virus corona, dengan bagi-bagi masker kepada masyarakat. Virus ini sangat berbahaya, jadi harus kita antipiasi jangan sampai menelan korban jiwa,” tambahnya.

    Dijelaskan, adapun dana yang diperoleh berasal dari sumbangsi para pengurus RAI cabang Bone yang dialokasikan dengan membeli masker sebanyak 280 masker.

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru