• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dinilai Memberatkan Masyarakat, Anggota DPD RI Minta Gubernur Sulteng Tinjau Kembali Pergub tentang Swab Test

    Admin Redaksi
    Editor: Admin Redaksi Selasa, 20 Oktober 2020, 23.59 WITA Last Updated 2020-10-20T16:06:58Z

    Anggota DPD RI perwakilan Sulawesi Tengah, Dr. Abdul Rachman Thaha SH MH

    MAKASSAR, TEROBOS.ID - Terkait peraturan Gubernur (Pergub) Sulawesi Tengah (Sulteng) soal kewajiban swab test bagi penumpang pesawat, serta mahalnya biaya tes swab yang dinilai sangat memberatkan masyarakat  bertransportasi udara, memantik anggota DPD RI perwakilan Sulawesi Tengah, Dr. Abdul Rachman Thaha SH MH, angkat bicara.


    Berdasarkan informasi yang diperoleh adanya warga Kota Palu yang tertahan di Kota Makassar terkait Pergub Sulteng itu, Abdul Rachman mengungkapkan, melihat trend grafik virus covid ini meningkat, mungkin ini salah satu cara sehingga untuk dapat meredam lajunya grafik.


    "Saya melihat Pemerintah Sulawesi Tengah melakukan swab untuk masuk ke Sulawesi tengah," ulasnya, Selasa (20/10/2020).


    "Kendati begitu, pemerintah mestinya pertimbangkan juga dengan nilai harga sekali swab. Itu sangat mahal dan tidak terjangkau oleh masyarakat, sehingga masyarakat pekerja berpenghasilan pas-pas an tidak dapat melakukan aktifitas pekerjaannya, banyak warga keluhkan hal di berlakukannya swab masuk ke Sulawesi Tengah," pungkasnya.


    Dikatakannya, beberapa orang yang mampir di Sulawesi Selatan menelpon dia, lantaran orang tersebut tidak dapat melanjutkan perjalanannya disebabkan mereka sudah kehabisan biaya.


    "Insha Allah, saya akan komunikasikan ke Gubernur Sulawesi Tengah untuk meminta di tinjau kembali kebijakan tersebut," jelasnya. (**)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru