• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemkab Nunukan Terima Bantuan Anjungan Dukcapil Mandiri, Ini Kata Sekda

    Admin Redaksi
    Editor: Admin Redaksi Kamis, 03 Desember 2020, 17.48 WITA Last Updated 2021-07-05T07:17:07Z
    BERITANOMORSATU.COM, NUNUKAN - Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam administrasi kependudukan, Kementrian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Kependudukan Dan Pencatatan Sipil terus berinovasi untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

    Salah satu inovasinya adalah Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), sebuah mesin anjungan dimana masyarakat dapat mencetak sendiri dokumen kependudukan sesuai yang diinginkan seperti Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Akta Kematian, dan lainnya. 

    Dari inovasi yang dibuat ini, Kementerian Dalam Negeri memberikan bantuan alat ADM ini ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara yang diperuntukkan bagi Kabupaten Nunukan dan Kabupaten Bulungan. 

    Penyerahan tersebut dilakukan di Aula Gabungan Dinas Pemprov Kalimantan Utara (Kaltara) di Tanjung Selor, Rabu (02/12/2020).

    Penyerahan ADM ini dilakukan oleh Dirjen Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kemdagri Prov. Zudan Arif Fakhrullah kepada Pjs. Gubernur Kaltara Teguh Setyobudi, dan dilanjutkan penyerahannya dari Pjs. Gubernur kepada PLT Bupati Nunukan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Serfianus dan Bupati Bulungan H. Sudjati.

    Sekretaris Daerah Nunukan, Serfianus mengucapkan terima kasih kepada Kemendagri dan pemprov Kaltara serta berpesan kepada Disdukcapil Nunukan agar ADM ini dapat difungsikan dengan baik untuk membantu masyarakat dan mempermudah pelayanan Administrasi Kependudukan di Kabupaten Nunukan. (**)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru