• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Gelar Video Conference dengan Kasad, Pangdam Hasanuddin Paparkan Perkembangan Pasca Gempa di Sulbar

    Admin Redaksi
    Editor: Admin Redaksi Sabtu, 06 Februari 2021, 11.16 WITA Last Updated 2021-07-05T05:48:40Z


    MAKASSAR, BERITANOMORSATU.COM -
    Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, memaparkan perkembangan penanganan pasca gempa di Mamuju dan Majene Sulbar ke Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa melalui video conference di ruang Puskodal Makodam, Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (5/02/2021).


    Dalam laporannya, Mayjen Andi mengatakan bahwa kondisi pasca gempa saat ini secara umum sudah berangsur membaik, baik dari perekonomian, perkantoran juga transportasi.


    "Gambaran terbaru kondisi saat ini pasca gempa secara umum perekonomian berangsur membaik dan mulai berjalan normal dilihat dari aktivitas pasar, pertokoan mulai buka, perkantoran, listrik sudah berfungsi dan jaringan juga bahkan tranportasi mulai berjalan lancar," tuturnya.


    "Personel Kodam Hasanuddin, TNI Polri dan relawan belum ada perubahan, tetap bersama-sama bersinergi masih membantu masyarakat yang terdampak gempa," sambungnya.


    Pangdam juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah dalam hal ini Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar telah mengucapkan terima kasih kepada Kasad atas bantuannya dalam penanganan gempa di Sulbar.


    Selain itu, juga pihaknya meminta Kasad melalui Pangdam Hasanuddin supaya perbantuan TNI diperpanjang selama 1 minggu ke depan untuk membantu warga masyarakat pasca gempa.


    Sementara itu, Jenderal TNI Andika Perkasa dalam arahannya agar personel TNI tetap menjalankan tugasnya membantu masyarakat yang terdampak gempa. Selain itu supaya personel dalam operasionalnya memanfaatkan dukungan yang diberikan.


    "Agar dimanfaatkan sebaik-baiknya dan jangan lupa jaga kesehatan di masa pandemi dengan menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19," ungkap Andika Perkasa.


    Untuk diketahui tanggap darurat yang dicanangkan pemerintah pusat telah berakhir tanggal 4 namun Kodam Hasanuddin tetap menjalankan tugasnya dalam membantu masyarakat.


    Turut mendampingi Pangdam yakni para Asisten dan Kabalakdam XIV/Hasanuddin. (Ril)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru