• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ada Apa Ya ? Pagi Pagi Kepala KPPN Watampone Blak Blakan Di Hadapan Redaktur Pengayom Keadilan Media Group

    Editor: Admin Nomor Satu Selasa, 28 Desember 2021, 13.13 WITA Last Updated 2021-12-28T05:13:20Z


    BeritaNomorSatu,Watampone,- 
    Ditemui di ruang kerjanya Selasa (28/12/2021), Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Watampone, Rintok Juhirman Menyambut Rombongan Redaksi Pengayom Keadilan Media Group yang di pimpin langsung Penanggung Jawab redaksi,Rusli KS Wede, Tiba di ruang kerjanya, Suasana Keakraban Langsung terjaling antara Kepala KPPN dan penanggung jawab redaksi bersama rombongan,Saat Kepala KPPN mencoba menerangkan sedetailnya tentang Tupoksi kerja serta inovasi inovasi terkait pelayanan publik di instansinya, Rusli KS Wede Sesekali Melemparkan pertanyaan jenaka yang membuat Suasana menjadi Cair dan akrab.

    Rusli Menjabarkan maksud dan tujuan atas kunjungan silaturahimnya ke kantor yang mengurus persoalan Keuangan Negara ini dan juga ia mejelaskan terkait Perkembangan media cetak dan portal online,Nampak Rintok Juhirman Secara seksama mendengarkan Pemaparannya.

    Lalu Siapa Sossok Rintok Juhirman ?

    Rintok Juhirman merupakan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Watampone yang penuh inovasi melalui tulisan.selain memang karena hobbi menulis ,Lulusan S2 STIE Pancasetia Banjarmasin ini telah mengabdi sebagai ASN Kementerian Keuangan sejak Tahun 1985.
    Mengawali karir di Kementerian Keuangan menggunakan ijasah SMA, kemudian lanjut S1 di Universitas Terbuka berhasil menjadi Kepala KPPN Watampone. Untuk bisa menempati posisi orang nomor satu di KPPN Watampone ternyata penuh perjalanan panjang namun semua itu di lalui dengan penuh konsistensi, dan modal utamanya adalah integritas.

    Rintok Menceritakan masa mudanya ia lalui dengan penuh kesederhanaan,kondisi keluarga mengharuskan dirinya menjadi anak muda yang mandiri,ia berkisah bahwa dirinya pernah jualan krupuk usaha milik orang tua untuk biaya sekolah hingga lulus SMA. Lulus SMA PGRI Wates tahun 1983 kemudian melanjutkan kuliah di  IKIP Karangmalang Yogyakarta hanya sampai semester tiga, karena diterima bekerja sebagai PNS Kementerian Keuangan di Kantor Perbendaharaan Negara Yogyakarta tahun 1985.

    Promosi pertama pria kelahiran Kutoarjo, 7 Juni 1985 sebagai Kepala Seksi di KPPN Bangko Jambi pada tahun 2008 hanya tiga bulan, karena lulus seleksi KPPN Percontohan dan ditempatkan di KPPN Jakarta IV. Selanjutnya mutasi dalam jabatan Kepala Seksi atau Pejabat Pengawas ke KPPN Yogyakarta tahun 2011, ke Kanwil DJPB Provinsi NTB tahun 2014. ke Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Selatan pada tahun 2017. Dan puncaknya promosi sebagai Pejabat Administrator menjadi Kepala KPPN Watampone pada tahun 2019.

    Selama menjadi Kepala KPPN Watampone sampai dengan saat ini, Suami dari ibu Nur Ramlah Khastin tersebut telah berhasil memperoleh beberapa penghargaan dari Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Selatan. Dan yang paling monumental telah mampu mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan mendapatkan piagam dari Menpan dan RB Tahun 2020.
    Salah satu keberhasilan lainnya, mampu melakukan komunikasi melalui tulisan di media massa terkait Keuangan Negara sebagai wujud transparansi. Mengingat KPPN Watampone merupakan ujung tombak Kementerian Keuangan di daerah, harus memastikan bahwa tidak cukup hanya sent dengan tersalurkannya dana APBN, tetapi harus memastikan

    Kurang lebih Dua  tahun setengah bertugas di Bumi Arung Palakka,Pria Kelahiran Jogjakarta ini sangat menikmati suasana di kota Watampone,keindahan,keramahan,budaya,kuliner dan orang orangnya,saya serasa berada di kampung sendiri,kalau Jogja itu istimewa, Bone itu Luar Biasa,ungkapnya sembari tertawa lepas.

    Sementara ditanya soal aktifitas  setelah pensiun,Ia dengan lantang menjawab saya pikir saya akan menjadi Penulis atau kerja di dunia jurnalis kalau ada lowongan di Pengayom Keadilan Media Group,Kuncinya sambil disambut tawa hadirin.

    Penasaran dengan true stori yang edukatif dan inspiratif dari Sosok Rintok Juhirman,Kepala Kantor KPPN Watampone ini, Nantikan Ulasan Redaksi di Edisi Cetak Media FAJAR TIMUR edisi Januari 2022.(*Rdks-RK-FT_BNS)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru