• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aplikasi GIBO Dinas Perindustrian Bone, Permudah Pemasaran Produk IKM Lokal

    Editor: Admin Nomor Satu Kamis, 30 Desember 2021, 15.11 WITA Last Updated 2021-12-30T07:11:47Z





    BeritaNomorSatu.Com,Watampone –

    Aplikasi marketplace GIBO ini diharapkan mempermudah masyarakat dalam berbelanja mulai dari produk Industri Kecil Menengah (IKM) lokal Bone dan juga membatu para pelaku IKM dalam promosi dan pemasaran.

    Aplikasi digagas oleh Sekretaris Dinas Perindustrian Kabupaten Bone, Muhsim,S.Sos,MM sebagai reformer pada pelatihan kepemimpinan administrator angkatan VII tahun 2021.
     “Aplikasi ini akan menjawab  permasalahan yang dihadapi industri kecil dan menengah selama ini adalah kesulitan memasarkan produk mereka. Dalam era digitalisasi saat ini kita dituntut bagaimana masuk di dalamnya membantu pemasaran produk-produk IKM yang ada di Kabupaten Bone,” ungkapnya 

    Sejak 2019 lalu pihak Disperin Bone sudah melakukan kerjasama dengan marketplace nasional seperti Bukalapak dalam rangka pemasaran secara online.

    Kerjasama itu kemudian digagas aplikasi ‘Halo Galeri Industri Bone’ yang merupakan aplikasi pemasaran produk IKM lokal pertama yang lahir di Kabupaten Bone.

    “Saya juga berpikir harusnya kita memiliki satu aplikasi yang lahir dari kita sendiri, yang bukan dari marketplace yang lain. Alhamdulillah, aplikasi tersebut hari ini kita launching dengan nama GIBO,” ungkapnya bersemangat.(*ASN-Rdks-RK-FT_BNS)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru