• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Bone, Gelar Dialog Refleksi Akhir Tahun, KPPN Watampone Paparkan Kinerja APBN

    Editor: Admin Nomor Satu Senin, 27 Desember 2021, 08.24 WITA Last Updated 2021-12-27T00:24:26Z




    BeritaNomorSatu.Com,Watampone,-

    Kemenkeu SATU (KPPN Watampone dan KPP Pratama Watampone)  mengikuti kegiatan tahunan “Refleksi Akhir Tahun Pemerintah Kabupaten Bone”, bertempat di Melocca Café yang didakan oleh Radio Suara Bone Beradat (RBB) Dinas Kominfo dan Persandian Bone, Minggu (26/12/2021).

    Hadir Dalam Dialog tersebut,Bupati Bone,Sekda Bone,Ketua DPRD Bone,Kepala KPPN Watampone,Kadis Bina Marga,cipta Karya dan tata Ruang,Kadis Kominfo,Jubir Satgas Covid 19 dan Sejumlah Tamu Undangan,Dialog Yang Dipandu Oleh Jurnalis Senior,H.Bahtiar Parenrengi Berlangsung dengan Lancar dalam semangat kebersamaan.

    Bupati Bone,A.Baso Fashar Mahdin Padjalangi  menyampaikan bahwa Sinergi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah sangat diperlukan dalam upaya meningkatkan pembangunan pada kabupaten Bone terlebih pada masa-masa pemulihan ekonomi nasional sehingga pelaksanaan pembangunan di daerah dapat dilaksanakan secara maksimal,Tegas Bupati Dua Periode Ini.

    Sementara itu,Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman pada kesempatan tersebut menyampaikan perkembangan progres kinerja APBN, KUR dan UMi sampai dengan tanggal 24 Desember 2021."Realisasi Satker Vertikal Kementerian/Lembaga lingkup Kabupaten Bone sebesar Rp991,77 miliar atau 99,80% dari total pagu sebesar Rp993,78 miliar. DAK Fisik Kabupaten Bone terealisasi sebesar Rp168,20 miliar atau 92,21% dari total pagu sebesar Rp182,41 miliar." Tandasnya 

    Ia menabahkan bahwa Kredit Usaha Rakyat (KUR) terealisasi di Kabupaten Bone sebesar Rp1,32 triliun untuk 32.781 debitur dan merupakan tertinggi kedua bila dibandingkan dengan kabupaten/kota se Provinsi Sulawesi Selatan. Sementara itu, Pembiayaan Ultra Mikro (UMi) terealisasi sebesar Rp12,64 miliar untuk 3.502 debitur,terangnya

    Sementara itu, pada kesempatan berikutnya Kepala KPP Pratama Watampone, Hadinegrat Nusantoro Mp menyampaikan terkait peran penting pajak dalam APBN guna membiayai pembangunan dan Transfer Keuangan ke Daerah dan Dana Desa (TKDD).

    Bupati Bone, Dr. H.Andi Fahsar M. Padjalangi, S.Sos., M.Si. didampingi Sekretaris Daerah Drs. H.Andi Islamuddin, MM pada kesempatan tersebut menjawab beberapa pertanyaan dari para peserta yang mayoritas dari media massa baik cetak, televisi, radio maupun online, HIPMI, APKLI dan seluruh tamu undangan.
    (*Rls-Rdks-RK-FT_BNS)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru