• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Cuaca Buruk Melanda Bone^, Ini Himbauan BPBD Bone

    Editor: Admin Nomor Satu Selasa, 07 Desember 2021, 14.54 WITA Last Updated 2021-12-07T06:54:38Z


    BeritaNomorSatu.com,Watampone-Menanggapi cuaca ekstrem beberapa hari ini , Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  menghimbau untuk masyarakat yang ada di Bone untuk meningkatkan kesiapsiagaan terutama dengan potensi bencana alam khususnya genangan air, banjir dan angin kencang.
    Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bone Dray Vebrianto^  menghimbau untuk masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi musim penghujan ini. Masyarakat juga diharapkan agar tidak membuang sampah sembarangan yang dapat menyebabkan tersumbatnya saluran air apabila hujan tiba.
    “ini sesuai release dari BMKG sejak bulan Agustus lalu tentang cuaca ekstrem akibat dari dampak La nina, ini di perkirakan hinnga februri 2022,ini juga sebenarnya dampak dari efek siklus 11 tahun baik matahari yang menyebabkan cuaca buruk di seluruh dunia termasuk indonesia” tandasnya
    Sedangkan dalam menghadapi musim penghujan kepala BPBD  Bone terus siaga 24 jam secara personil dan peralatan  dalam menghadapi bencana alam  dengan berkoordinasi dengan seluruh stakeholder, tandasnya
    Sesuai rilis prakiraan berbasis dampak hujan lebat wilayah Sulawesi Selatan oleh BMKG Makassar per tanggal 6 Desember 2021, Kabupaten Bone berada pada matriks siaga bersama 6 daerah lainnya. Di samping itu, sebagian daerah kategori waspada. (*NU-IML-SBT-Rdks-FT)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru