• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Forum Pemuda Pakkasalo Mengadu Ke DPRD Bone, ini tuntutannya!

    Editor: Admin Nomor Satu Rabu, 01 Desember 2021, 20.00 WITA Last Updated 2021-12-01T12:00:33Z

    BeritaNomorSatu.Com Watampone,
    Puluhan warga yang mengatasnamakan dirinya Forum Pemuda Pakkasalo Kecamatan Dua Boccoe, mendatangi kantor DPRD Bone, Rabu 1 Desember 2021.Mereka menagih janji Pemkab Bone untuk segera memperbaiki ruas jalan Pakkasalo (Dua Boccoe) – Pallime (Cenrana) yang kini kondisinya Sangat rusak berat.
    Dalam aduaannya Forum pemuda pakkasalo yang di koordinatori oleh Muh.Saing menuntut beberapa point “Pada intinya kami dari forum pemuda Pakkasalo mempertanyakan kenapa sampai saat ini, ruas Pakkasalo-Pallime belum juga dibeton. Padahal janjinya bulan Juni itu harusnya sudah diperbaiki. Bahkan sudah dilakukan tender dan sudah ada kontraktor pemenang lelang,” tegasnya
    Sekadar diketahui Kondisi ruas jalan Pakkasalo-Pallime saat ini kata dia, sangat rusak berat. “Kalau satu bulan ini tidak diperbaiki, ruas jalan Pakkasalo terancam putus total dan tidak bisa lagi dilalui kendaraan,akses jalan putus secara otomatis roda ekonomi warga juga terancam putus” tambahnya
    Muh.saing,  juga menegaskan, sudah banyak korban kecelakaan akibat kondisi jalan yang tidak lagi layak dilalui kendaraan.Kami meminta kepada pemerintah daerah, kalaupun dalam waktu dekat ini belum bisa dibeton, kiranya menurunkan bantuan berupa kerikil dan sirtu, agar masyarakat bisa tetap menggunakan jalan tersebut,” ujarnya.
    Aspirasi masyarakat tersebut diterima tiga anggota DPRD Kabupaten Bone, A Idris Alang, A Akhiruddin dan Fahri Rusli.“Nanti aspirasi ini akan ditindaklanjuti melalui RDPU (Rapat Dengar Pendapat Umum). Kita akan panggil dinas yang terkait dalam hal ini Dinas PU, Keuangan dan Bappeda, apa masalahnya sehingga ruas jalan ini belum dibangun. Apakah memang tidak masuk dalam RKPD,” ungkap Anggota DPRD Bone Fraksi Golkar, A Idris Alang.
    Dia juga menyampaikan bahwa seharusnya pemerintah daerah betul betul mengutamakan kualitas pada pembangunan jalan nantinya.“Saya tau persis kondisi jalan disana, hot mix Memang Tidak cocok karena tidak bisa bertahan lama, Mestinya disana memang harus betonisasi biar panjangnya sedikit asalkan bertahan lama,” tandas politis senior golkar ini (redaksi^ RK* FT)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru