• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    HAKORDIA 2021, Begini Harapan Sejumlah Aktifis Mahasiswa Bone

    Editor: Admin Nomor Satu Rabu, 08 Desember 2021, 19.08 WITA Last Updated 2021-12-08T11:08:36Z


    BeritaNomorSatu.Com, Watampone

    Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, setiap warga negara pasti menyumbang sejuta harapannya terhadap kemakmuran negaranya. Khususnya untuk negara-negara berkembang yang masih memupuk angka korupsi setiap tahunnya.
    Setiap warga mengharapkan agar pemimpin dan jabatan yang berkuasa bersih dari segala praktik korupsi. Hal ini menjadi harapan sejumlah mahasiswa di Bone.
    Ketua cabang Himpunan Mahasisawa (HMI) Melalui Kabid PTKP Iwan Taruna menjelaskan praktik korupsi melemahkan citra negara dan rakyat pun menjadi korban. “Kalau makin sering korupsi, makin melarat rakyatnya, makanya kenapa Indonesia dan daerah kita belum maju-maju,” .Ia berharap peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia dapat menjadi renungan oleh semua elemen masyarakat, Sebagai mahasiswa ia merasa kritis terhadap apa yang sebenarnya harus diperingati dalam Hari Anti Korupsi tersebut., tandasnya.
    Sementara itu, Ketua DEMA ( Dewan Mahasiswa ) IAIN Bone, Muhammad Akbar  menegaskan mahasiswa harus menjadi Agent Of Change (agen perubahan-red). Sehingga dapat menjadi contoh yang baik dan nantinya pantas menggantikan penguasa yang korup.
    “Disini peran mahasiswa, jangan cuma menyuarakan saja tapi menjadi pendongkrak kebangkitan juga. Kan kita sudah harus kritis” tegasnya.
    Hal yang sama Disampaikan Ketua BEM STIA PRIMA ,Syahrul  “Ya harapannya sih semoga angka korupsi di Indonesia Khususnya itu makin menurun ya. Semoga Aparat Penegak Hukum membuat perubahan itu. Kita rakyat yang sudah memilih berharap agar para pemimpin, pejabat tulus melayani rakyatnya. Mungkin, mengurusi negara itu tidak mudah, tapi jangan sampai mengorbankan rakyatnya jadi sengsara.” tandasnya.
    Lain hanya dengan Muis Pamungkas,Ketua Komisariat Pergerakan Mahaisswa islam Indonesia (PMII) Yang berharap agar momentum hari anti korupsi  bisa dijadikan sebagai momentum kesadaran bersama element agar seluruh agenda pemberantasan korupsi bisa diwujudkan di lingkungan masing-masing.
    Sementara ditanyakan soal egenda dan kegiatan dalam rangka memperingati hari anti korupsi,para aktifis mahasiswa ini kompak menjawab,belum ada agenda khusus,kunci mereka.(*FTM-Rdks-FT)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru