• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Peringati Hari Disabiltas Internasional, Begini Harapan Ketua Disabilitas Bone

    Editor: Admin Nomor Satu Jumat, 03 Desember 2021, 12.47 WITA Last Updated 2021-12-03T04:47:12Z

    BeritaNomorSatu.com,Watampone-Hari Disabilitas Internasional diperingati setiap tanggal 3 Desember tiap tahunnya. Peringatan Hari Disabilitas Internasional ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang disabilitas.
    Berdasarkan data dari PBB, lebih dari satu miliar orang, atau sekitar 15 persen dari populasi dunia, hidup dengan disabilitas. Sebanyak 80 persen di antaranya tinggal di negara berkembang.

    terkait hari disabilitas international tersebut ketua umumpersatuan penyandang disabilitas indonesia kabupaten bone,Andi Takdir berharap agar hari disabilitas tidak hanya dijadikan sebagai ceremonial belaka,melainkan starting poin untuk penyadaran akan pentingnya peran peran kelompok disabiltas dalam mengisi ruang ruang startegis di berbagai profesi,selain itu pengusaha muda yang juga penyandang disabilitas ini berharapan agar pemerintah di Hari Disabilitas ini memeperjelas  payung Hukum disabilitas yg sudah ada skrng mulai dari UU No 8 tahun 2016, PERDA Disabilitas Sul-sel No 5 tahun 2016 dan PERDA disabilitas kab.Bone No 5 tahun 2017 jangan hanya jadi pajangan, namun di implementasikan khususnya di bone,perda disabiltas jangankan di implementasikan disosialisakan saja tidak pernah,bagaimana masyarakat mau faham,tandas peraih medali perunggu pada PAPERNAS Papua baru baru ini
    Kita menginginkan Agar disabilitas bisa terlayani dengan baik, yang akhirnya mereka bisa punya mata pencaharian sendiri, tidak selalu mendapat belas kasihan dari orang lain. Krna saya yakin tuhan menciptakan semua ragam disabilitas pasti masing-masing punya kelebihan tersendiri, saya yakin itu. Dan satu yg saya harapkan dri masyarakat Untuk disabilitas yaitu cukup tdk membuli kami karena itu yg membuat bayak disabilitas berhenti untuk berbuat, melainkan beri kami semangat.pungkasnya.(*rdks-RK-FT)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru