• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Permudah Pemasaran Produk IKM Lokal, Dinas Perindustrian Bone Launching Aplikasi “GIBO”

    Editor: Admin Nomor Satu Selasa, 07 Desember 2021, 15.19 WITA Last Updated 2021-12-07T07:19:16Z


    BeritaNomorSatu,Watampone–
    Kabar gembira untuk masyarakat kabupaten bone dan sekitarnya, Saat ini makin mudah berbelanja produk-produk Industri Kecil Menengah (IKM) lokal Bone. Tinggal mengklik saja aplikasi ‘Halo Galeri Industri Bone’, produk yang diinginkan segera diantarkan oleh Kurir.  Aplikasi ‘Halo Galeri Industri Bone’ yang disingkat GIBO ini telah dilanching di Kantor Dinas Perindustrian Kabupaten Bone, Kamis, 7 Desember 2021.
    Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Bone, Dr. Ir. Khalil Syihab, MT,  yang melaunching penggunaan aplikasi marketplace produk lokal pertama di Bumi Arung Palakka tersebut mengatakan “Aplikasi tersebut digagas oleh reformer dalam hal ini Pak Sekretaris Dinas Perindustrian yang sedang pendidikan dan pelatihan, sesungguhnya itu sesuatu yang dari dulu kita inginkan bersama. Kenapa, karena permasalahan yang dihadapi industri kecil dan menengah selama ini adalah kesulitan memasarkan produk mereka. Dalam era digitalisasi saat ini kita dituntut bagaimana masuk di dalamnya membantu pemasaran produk-produk IKM yang ada di Kabupaten Bone,” tandasnya.,
    Khalil menambahkan  selama ini pihaknya terus melakukan pembinaan kepada IKM di di bumi arung palakka ini berupa pelatihan, fasilitasi permodalan dan promosi.
    “Dalam promosi ini diperlukan satu aplikasi yang menjadi wadah pemasaran produk-produk lokal kita. Makanya, kami menghadirkan aplikasi Galeri Industri Bone ini,” bebernya.
    Ia berharap aplikasi ini segera tersebar luas di masyarakat sehingga bisa digunakan untuk kemajuan IKM di Kabupaten Bone,” tutupnya 
    (*rls-rdks-RK-FT)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru