• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pimpin Apel Gelar Pasukan " Operasi Lilin 2021", Ini Pesan Khusus Bupati Bone

    Editor: Admin Nomor Satu Kamis, 23 Desember 2021, 12.50 WITA Last Updated 2021-12-23T04:50:16Z






    BeritaNomorSatu.Com,Watampone,-Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 Polres Bone menggelar apel gelar pasukan “Operasi Lilin 2021” di Mapolres Bone, Jl. Yos Sudarso, Watampone, Kamis (23/12/2021).Apel Gelar Pasukan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan.Selain itu, untuk menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di tengah pandemi COVID-19.

    Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin langsung Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. dan dihadiri Forkopimda Bone. 

    Amanat Kapolri dibacakan Bupati Bone Dr.H. A. Fahsar M.Padjalangi M.Si. yang intinya menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif.Selain itu, bertindak yang tepat, efektif, dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah.

    “Kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru berpotensi dapat menimbulkan klaster- klaster baru penyebaran COVID-19 apalagi ada jenis varian baru yaitu Omicron,itu patut kita waspadai.”

    Beberapa penekanan untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, yaitu pertama, siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME.Kedua, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

    Bupati Fashar juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat, menyambut tahun baru 2022 pemerintah tidak memberikan izin penyelenggaraan event kegiatan.Dalam kesempatan itu pula, ia mengingatkan  kembali terkait penegakan disipilin protokol kesehatan ke masyarakat dan penggenjotan vaksinasi.

    “Untuk daerah kita ini per tanggal 20 Desember ada progress target vaksinasi,kita saat ini sudah ada diangka 56% dan masih ada waktu disisa akhir tahun ini untu menggenjot target vaksinasi hingga 70 %oleh karenanya semua harus berkerjasama serta menjadi teladan dalam penegakan dari Protokol Kesehatan serta mengambil bagian untuk kampanye tegakkan protokol kesehatan,” kata Bupati Bone.

    Pantauan Jurnalis Pengayom Keadilan Group Hadir dalam kegiatan ini di antaranya, Dandim 1407 Bone,Kapolres Bone,Danyon C Brimob Pelopor dan sejumlah tamu undangan
    .(*WHYD-NU-Rdks-FT_BNS)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru