• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tahukah Kamu Manfaat Tertawa ?  ^..Simak Yuk..

    Editor: Admin Nomor Satu Minggu, 05 Desember 2021, 07.44 WITA Last Updated 2021-12-05T00:30:47Z


    BeritaNomorSatu.com,Watampone-
    Tahu enggak kalau tertawa itu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan? Manfaat tertawa begitu banyak, di antaranya tertawa mampu menstabilkan peredaran darah dan gula darah, meningkatkan sistem imunitas tubuh, merelaksasi pikiran, serta meredakan stres.

    Para ahli meyakini bahwa tertawa memberikan manfaat bagi kesehatan jantung, mental, dan fisik seseorang. Kesehatan jantung dipercaya akan selalu terjaga ketika seseorang sering tertawa. Berikut manfaat tertawa yang tidak kita sadari:

    1. Memperkuat sistem imun

    Suasana hati yang bahagia dapat membuat kamu menjadi lebih sehat. Tertawa dapat menurunkan hormon stres, meningkatkan sirkulasi darah dan konsumsi oksigen.

    Dengan melepaskan energi negatif, tertawa dapat memperkuat sistem imun dalam tubuh. Tak hanya itu, tertawa dapat membuat tubuh melawan bakteri dan infeksi saluran pernapasan.

    2. Mengoptimalkan fungsi organ

    Tak hanya menjaga kesehatan mental, tertawa rupanya membuat sistem organ dalam tubuh bekerja dengan optimal, seperti jantung, otak, dan paru-paru. Tertawa menjadi salah satu penanganan terbaik pada mereka yang mengalami penyakit jantung. Selain itu, tertawa dapat membuat tekanan darah kamu menjadi normal dan meningkatkan aktivitas aerobik.

    3. Meningkatkan daya ingat

    Tertawa diyakini dapat membuat kinerja otak menjadi lebih optimal. Hal ini karena tertawa dapat mengurangi hormon kortisol atau hormon penyebab stres pada tubuh. Hasilnya, daya ingat kamu pun akan menjadi lebih kuat.

    Ketika tertawa, hormon endorfin dan dopamin pada tubuh pun meningkat sehingga otak kamu akan merasa lebih nyaman. Tak hanya itu, tertawa akan membuat tubuh kamu mengalami relaksasi seperti sedang melakukan meditasi.

    4. Membuat lebih positif

    Banyak orang menghadapi Depresi, kesedihan, dan kecemasan setiap harinya. Hal ini kerap membuat kamu merasa kesulitan dalam menghadapinya.

    Namun demikian, tertawa rupanya menjadi salah satu obat terbaik. Hal ini karena dengan tertawa, kamu akan lebih optimis dan percaya diri dalam menjalani hidup.nah sekarang tahu kan sekarang tentang manfaat tertawa,gimana tertarik mengaplikasikannya?silahkan dicoba dan rasakan sendiri manfaatnya.(*rdks-RK-FT)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru