• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    TIM  KEMENTERIAN PERTANIAN,  KE BUMI ARUNG PALAKKA, BONE, Begini Harapan KADIS KETAPANG^..

    Editor: Admin Nomor Satu Jumat, 03 Desember 2021, 10.37 WITA Last Updated 2021-12-03T02:37:31Z

    BeritaNomorSatu.com.Watampone–Bertempat di Kantor Dinas Ketahanan Pangan ( Ketapang ),  Kabupaten Bone, Tim dari Kementerian Pertanian (Kementan), menggelar monitoring dan evaluasi (Monev) bantuan pertanian yang dikucurkan ke Kabupaten Bone,(Kamis 2/12/2021) yang diterima langsung Kadis Ketapang Bone, H. A. Asman Sulaiman.
    Setelah di Kantor Ketapang, tim monev Kementan kemudian meninjau lumbung pangan di Desa Gona Kecamatan Kajuara yang merupakan bantuan DAK fisik 2021 kemudian melanjutkan Juga meninjau program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Di Desa Gona, tim monev melihat secara dekat proses giling, sekaligus berbincang dengan ketua dan anggota Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) penerima bantuan pertanian tersebut.

    Tim Monev Kementan meminta Dinas Ketapang Bone untuk terus mengawal program kemandirian pangan. “Harapannya, melalui bantuan peralatan (banper) ini, tujuan kemandirian kelompok dan kesejahteraan petani terwujud,” ucap Kadis Ketapan, Andi Asman menirukan penekanan dari tim monev kementan.
    Kadis Ketapang Andi Asman juga menyebutkan, untuk program P2L bantuan APBD Provinsi, ada sebanyak 20 titik. “20 unit ini tersebar di di 20 kecamatan dengan nilai bantuan Rp. 200 juta per Unit, Olehnya itu dengan bantuan pemerintah ini kita berharap terwujudnya kemandirian pangan,dan itu pilot projectnya dimulai di Bone" tutupnya.(rdks*rk*FT)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru