• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    VAKSINASI ANAK UMUR 6 S.D. 12 TAHUN, BEGINI KESIAPAN DINAS PENDIDIKAN BONE.

    Editor: Admin Nomor Satu Senin, 13 Desember 2021, 18.23 WITA Last Updated 2021-12-13T10:23:09Z


    BeritaNomorSatu,Watampone,- 
    Program vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-12 tahun akhirnya dimulai. Aturan resmi untuk penyelenggaran vaksinasi tersebut tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 66 Tahun 2021.
    permendagri tersebut menyatakan vaksinasi usia 6-11 tahun sudah boleh diberikan kepada anak-anak. Namun ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum anak mendapat suntikan
    " Memulai vaksinasi anak usia 6 tahun sampai dengan 11 tahun dengan ketentuan," demikian bunyi instruksi tersebut.
    Syarat agar vaksinasi anak bisa dijalankan yaitu apabila vaksinasi dosis pertama di suatu daerah sudah mencapai 70 persen dari total sasaran. Syarat lainnya adalah pelaksanaan vaksinasi untuk kalangan Lanjut Usia (Lansia) minimal sudah mencapai 60 persen.
    " Sesuai dengan aturan yang berlaku," lanjut instruksi itu.
    Terkait dengan regulasi tersebut,Kepala Dinas Pendidikan Bone yang ditemui di ruang kerjanya menyatakan Kesiapan Dinas Pendidikan Bone dalam penerapan Vaksinasi di lingkup sekolah sekolah dasar se kabupaten bone, kita akan tindak lanjuti aturan tersebut ndi’ dan kita akan berkoordinasi lebih lanjut dengan stakeholder terkait termasuk Dinas Kesehatan,terangnya
    Ia Menambahkan, ia akan menghimbau kepada piak pihak sekolah agar melakukan pendekatan persuasif  kepada orang tua siswa dalam proses pelaksanan vaksinasi,itu penting untuk memberikan pemahaman dan edukasi terkait pentingnya Vaksinasi tersebut,kuncinya (*FTM-NU-Rdks-RK-FT)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru