• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    8 Desa di Wajo Kunjungi KPPN Watampone, Ada Apa ya ?

    Editor: Admin Nomor Satu Jumat, 14 Januari 2022, 20.12 WITA Last Updated 2022-01-14T12:12:27Z



    BeritaNomorSatu.Com,Watampone,-
    KPPN Watampone kembali menggelar kegiatan pendampingan kepada Desa “Role Model” Desa Waetuwo bertempat di Aula KPPN dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Jum’at (14/01/2022). 

    Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh desa-desa di Kecamatan Tanasitolo Kabupaten Wajo, yaitu Waetuwo, Wewangrewu, Pajalele, Assorajang, Inalipue, Mario, Tonralipue, dan Nepo. Selain itu, pada kesempatan tersebut Desa Mallari Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone juga ikut hadir. 

    Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang hadir atas antusiasnya dalam mengikuti kegiatan bimbingan teknis keuangan desa menuju basis akrual. Selain itu, juga berharap melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan kompetensi bagi pengelola Dana Desa guna menunjang tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance).

    Fungsional PTPN KPPN Watampone, Fahrul Aprianto, pada kesempatan tersebut menyampaikan materi pengantar standar akuntansi pemerintah berbasis akrual secara runtut dan menerapkan pembelajaran orang dewasa secara interaktif, diselingi dengan tanya jawab untuk memudahkan pemahaman pokok bahasan. 

    Desa Mallari Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone pada kesempatan tersebut telah membawa Laporan Keuangan dan Aset tahun 2021 dan siap untuk dilakukan mapping ke Laporan Keuangan Desa berbasis akrual.
    Diharapkan dengan terselenggarakanya bimtek Laporan Keuangan Desa bagi Desa “Role Model” maupun desa lainnya yang ikut hadir tersebut semakin menambah semangat untuk berkinerja terbaik. Selain itu, juga dapat menyusun Laporan Keuangan Desa yang cepat, akurat, dan akuntabel serta dapat dihindari adanya fraud yang bisa mengakibatkan kerugian Negara dan berimplikasi pada hukum. (*Rls-Rdks-FT_BNS)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru