• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Air terjun Baruttung; Kepingan surga yang masih terabaikan di Bone

    Editor: Admin Nomor Satu Sabtu, 15 Januari 2022, 17.11 WITA Last Updated 2022-01-15T09:11:54Z



    BeritaNomorSatu.Com,Watampone,-
    Watampone adalah sebuah surga bagi pelancong air terjun, banyak air terjun di kab  Bone yg tidak tersentuh oleh pemerintah salah satu diantara sekian banyaknya yaitu Sebuah air terjun dengan ketinggian 100 meter yang terletak di wilayah selatan Kabupaten Bone,Berada di Dusun Pao, Desa Bana, Kecamatan Bontocani. yang ramai dikunjungi oleh warga untuk menghabiskan akhir pekan.

    Meski dengan akses jalan yang buruk, keindahan air terjun ini tak membuat warga mengurungkan niat untuk datang ke tempat ini, air terjun indah dan dapat dijadikan sebagai kawasan wisata jika dikelolah oleh pemerintah.

    Air Terjun Baruttung, demikian warga setempat menamakan air terjun ini. Untuk sampai ke air terjun Baruttung dibutuhkan jarak tempuh kendaraan sekitar 15 kilometer dari Ibu Kota Kecamatan Bontocani, serta harus berjalan kaki sejauh 1 kilometer dengan menyusuri pinggiran sungai.

    Sesampai di tujuan, bukan hanya kita disuguhkan oleh kejernihan air terjun disertai dengan suara gemericik air yang menderu, namun juga tersedia kolam alami persis di bawah air terjun dengan luas 10x10 meter dengan kedalaman 1 hingga 4 meter.

    Salah satu pengunjung yang ditemui  di lokasi air terjun,Yuliani 30 tahun mengatakan " saya sering sekali kesini jika hari libur mulai tahun 2002 sampai saat ini masi sering kesini alasan saya sangat menyukai lokasi ini Krn kecantikan panoramanya yg unik, harapan sy sih semoga dinas pariwisata memberi pemugaran terutama akses jalan masuknya" ungkapnya

    Sedikit tambahan jika kalian kesini untuk berlibur kalian akan lupa waktu, Krn banyak keindahan panorama yang betul betul alami" ucapnya

    Sekadar diketahui,Air terjun ini jg merupakan hulu dari sungai tangka yang merupakan tanda pembatas alam antara kabupaten bone dengan kabupaten Sinjai.(*JMRD-Rdks-RK-FT_BNS)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru