• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Air Terjung Ladenring "Silent Paradise" yang Tidak Dapat Sentuhan dari Pemda Bone

    Editor: Admin Nomor Satu Minggu, 09 Januari 2022, 09.08 WITA Last Updated 2022-01-09T01:08:52Z





    BeritaNomorSatu.Com. (BeritaBone)
    Di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan terdapat banyak objek wisata yang sering dikunjungi wisatawan pada hari-hari libur seperti Pallette dan Pantai Tete di Tonra. Kedua objek wisata tersebut mungkin sudah terdengar familiar di telinga para pelancong khusunya yang sering berkunjung ke Bumi Arung Palakka tersebut.

    Namun sebenarnya ada salah satu objek wisata alam yang tersembunyi di kabupaten Bone yaitu permandian air terjun Ladenring yang terletak di dusun Lamedde desa Barugae kecamatan Lamuru kabupaten Bone.

    Air terjun Ladenring merupakan objek wisata alam yang natural, bongkahan batu yang artistik dan pepohonan lebat yang tumbuh menjulang membuat mata terhipnotis melihat pemandangan sekelilingnya

    Objek wisata ini sangat ramai pada hari libur, mayoritas pengunjungnya adalah pelajar. Bahkan tak jarang pengunjung antri untuk menikmati air yang jatuh diatas bongkahan batu tersebut.

    salah satu warga yang ditemui jurnalis Pengayom Keadilan Media Group di Lokasi Saharuddin 35 tahun,Minggu (09/01/2022) Mengatakan "Air terjun Ladenring sangat berpotensi sekali mendatangkan para wisatawan lokal dan dari luar provinsi bahkan mancanegara soalnya lokasi sangat asri air yg jernih ditambah spot spot bagus cuman sayang Masih kurang perhatian dari pemerintah," ucapnya

    Namun untuk sampai ke tujuan tidaklah mudah, ada beberapa kendala dan resiko yang harus ditanggung sendiri. Jarak tempuh yang cukup jauh dan medan yang sulit adalah pertimbangan utama, apalagi bagi pemula tapi bagi yang hobby touring ini adalah tantangan menarik untuk ditaklukkan

    Dari pusat kota Watampone ke Desa Barugae kita harus menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam. Untuk sampai ke tujuan, anda harus berani bertanya kepada masyarakat setempat kecuali anda ditemani pemandu yang sudah pernah pergi karena lokasinya terletak ditengah-tengah hutan dan tidak ada palangnya. Untuk keamanan kendaraan tidak ada yang bisa jamin jadi hati-hatilah dalam memilih tempat parkiran, bisa di pinggir jalan, ditengah kebun cokelat atau bawa masuk ke tempat biasanya orang parkir tapi bagi yang motornya kinclong harus rela tergores-gores oleh ranting kayu. Namun sejauh ini belum ada kendaraan yang cacat atau hilang di areal tetsebut. Setelah masuk ke parkiran utama, suara air terjunnya sudah terdengar.

    Saat hendak turun ke lokasi, jangan kaget dengan jurangnya yang cukup terjal, pandangan pertama terlintas pikiran "salah sedikit, is dead". Tak jarang cewek-cewek berteriak histeris ketika melihatnya, pilihannya cuma dua, turun atau pulang cuma-cuma. Lagian setelah melangkah sedikit demi sedikit, banyak akar pohon yang bisa dipakai pegangan menuruni jurang.

    Setelah sampai ke lokasi maka semua perjalanan yang melelahkan tadi seakan sirna saat melihat indahnya air terjun yang jatuh meluncur diatas bongkahan batu besar,Asri dan Alami begitu Eksotis,Begitu Indah Ciptaan Yang Maha Kuasa,Bagaimana Berminat Berkunjung, Ayo Agendakan...!!! 
    (*Laporan Khusus Jurnalis Pengayom Keadilan Media Group_Jumardi-Rdks-RK-FT_BNS)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru