• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Akhir Pekan, KPPN Watampone Kembali Sambangi Desa Mallari, Ada Apa Ya ?

    Editor: Admin Nomor Satu Sabtu, 08 Januari 2022, 17.34 WITA Last Updated 2022-01-08T09:34:52Z



    BeritaNomorSatu.Com,Watampone,

    KPPN Watampone kembali menggelar kegiatan pendampingan kepada Desa “Role Model” yaitu Desa Mallari Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone. bertempat di Ruang Kerja Kantor Desa Mallari dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Sabtu (08/01/2022).

    Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman didampingi Fungsional PTPN, Fahrul Aprianto, dan Pelaksana Seksi VeraKI, Arham pada kesempatan tersebut langsung melakukan pendampingan dalam penyusunan laporan keuangan desa tahun 2021 termasuk laporan keuangan BUMDes."salah satu poin penting dalam pendampingan tersebut yaitu upaya untuk dapat menyajikan laporan keuangan berbasis akrual sesuai yang telah diimplementasikan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah",Ungkapnya.

    Sementara itu Kepala Desa Mallari, A. Wahyuli, S.Pd beserta seluruh perangkat desa dan BUMDes menyambut baik pendampingan oleh KPPN Watampone,ia menegaskan bahwa akan berupaya maksimal menyusun laporan keuangan desa dan BUMDes secara transparan, akurat, lengkap dan akuntabel,pungkasnya

    Pada kesempatan tersebut Kepala KPPN Watampone juga mendorong kepada Desa Mallari untuk dapat segera memenuhi persyaratan penyaluran Dana Desa tahun 2022 tahap I maupun Bantuan Langsung Tunai (BLT), agar dapat segera bermanfaat bagi masyarakat.
    Diharapkan dengan pendampingan dalam penyusunan Laporan Keuangan Desa bagi Desa “Role Model” tersebut semakin menambah semangat untuk terus berkinerja terbaik dan dapat menyusun Laporan Keuangan Desa yang cepat, akurat, dan akuntabel serta dapat dihindari adanya fraud yang mengakibatkan kerugian Negara dan berimplikasi pada hukum pidana,Kuncinya
     (*Rls-Rdks-RK-FT_BNS)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru