• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    BB POM Makassar Kunjugan Ke Bone, Ada Apa ya?

    Editor: Admin Nomor Satu Kamis, 13 Januari 2022, 17.28 WITA Last Updated 2022-01-13T09:28:21Z


    BeritaNomorSatu.Com,Watampone– Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Makassar Ibu Dra. Hardaningsih, Apt., MHSM., beserta rombongan berkunjung ke Kab. Bone dalam rangka membahas sinergitas untuk program penting terkait Tugas Pengawasan Obat dan Makanan di wilayah Kabupaten Bone.

    Kunjungan Kepala BB POM Makassar diterima langsung oleh Bupati Bone DR.H.A.Fahsar M Padajalangi,M.Si yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Drs. H. Andi Islamuddin, di Ruang Rapat Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Bone Rabu, (12/1/2022)

    Adapun Program BB POM Makassar yang akan di kerjasamakan dengan Pemerintah Daerah atau Agenda Penting yang dimaksud yakni :
    1). Instruksi Presiden No.3 tahun 2017 Tentang Peningkatan Efektifitas Pengawasan Obat dan Makanan;
    2). Peraturan Menteri Dalam Negeri No.41 Tahun 2018 tentang Peningkatan Kordinasi, Pembinaan dan Pengawasan Obat dan Makanan di daerah.
    3). Program Prioritas Nasional seperti Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas , Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah Dan Desa Pangan Aman
    4) Pendampingan Usaha Mikro,Kecil dan Menengah (UMKM).
    5. Memorandum of Understanding (MoU).

    Terkait program tersebut kementrian dalam Negri mengeluarkan Permendagri no.41 tahun 2012 yang mengamanahkan untuk membuat tim Koordinasi Pengawasan Badan Makanan di Daerah.“Dalam menerapkan program ini akan membuat MoU antara BB POM Makassar dan Kab. Bone jelas” Pungkasnya.

    Di pertemuan itu hampir seluruh OPD turut hadir dan acara ditutup dengan saling pemberian Cendramata.
    (Rls-Rdks-RK-FT_BNS)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru