• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bone Targetkan 74.000 Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

    Editor: Admin Nomor Satu Senin, 24 Januari 2022, 22.30 WITA Last Updated 2022-01-24T14:30:35Z




    BeritaNomorSatu.Com,Watampone,-
    Dinas Kesehatan Kabupaten Bone telah melakukan rapat koordinasi dengan Forkopimda, serta dengan beberapa camat dan kepala sekolah mengenai vaksinasi anak 6 - 11 tahun.

    Vaksinasi anak telah dilakukan di Kabupaten Bone mulai Sejak tanggal 13 Januari 2022. Target sasaran vaksinasi anak di kabupaten Bone berjumlah 74 ribu anak. Sedangkan jumlah realisasi target vaksin Per hari ini adalah 1.23% atau bisa dikatakan hampir seribu orang anak yang sudah melakukan vaksinasi anak ini.

    Vaksinasi ini bisa dilakukan di rumah sakit, puskesmas, dan juga di sekolah. Untuk di kabupaten Bone sendiri pemerintah mengambil tindakan yang paling praktis yaitu vaksinasi dilaksanakan di lingkungan sekolah.

    "Vaksinasi anak ini tidak bersifat wajib dan tidak ada unsur paksaan. Tetapi pemerintah mengimbau bahwa sebaiknya siswa yang memenuhi kriteria untuk mendapatkan vaksin sebaiknya di vaksin, agar pandemi covid di lingkungan sekolah cepat berakhir dan pembelajaran akan berjalan normal kembali." Tegas Jubir Satgas Covid kab. Bone drg. Yusuf, M.Kes saat ditemui di ruang kerjanya di jl. Ahmad Yani. Senin (24/01/2022).

    Sekadar diketahui bahwa Vaksin yang diberikan kepada anak yaitu vaksin sinovac dan dosis vaksin diberikan dua kali dalam rentan waktu 28 hari. Jadi vaksinasi anak tidak berbeda dengan vaksinasi orang dewasa.(*NU-Rdks-RK-FT_BNS)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru