• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KEMENKEU SATU Bone Gandeng PEMDA Se BOSOWA Gelar Pra Rekonsiliasi Pajak dan Sosialisasi TBS

    Editor: Admin Nomor Satu Sabtu, 08 Januari 2022, 10.19 WITA Last Updated 2022-01-08T02:19:35Z



    BeritaNomorSatu.Com,Watampone,-

    Kemenkeu Kabupaten Bone (KPPN Watampone dan KPP Pratama Watampone)  menggelar kegiatan Pra Rekonsiliasi Pajak Pusat yang disetorkan oleh Pemerintah Kabupaten Bone, Soppeng, dan Wajo (Bosowa) dan sosialisasi Treasury Billing System (TBS) secara daring, Jum’at (07/01/2022). 

    Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman berterima kasih kepada para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan pra rekonsiliasi pajak Semester II tahun 2021 diselenggarakan untuk mengetahui progres dan kendala, agar penandatangan Berita Acara Rekonsiliasasi (BAR) bisa ditandatangani oleh para pihak dapat selesai tepat waktu. 

    Sementara itu Kepala KPP Pratama Watampone, Hadinengrat Nusantoro Mp pada kesempatan tersebut juga berterima kasih atas inisiasi digelarnya acara tersebut, dan berharap kelengkapan dokumen rekonsiliasi oleh Pemda Bosowa dapat dipenuhi sebelum BAR ditandatangani.

    Pada kesempatan tersebut, Kepala Seksi Bank, Muhammad Adry Said menyampaikan progres pelaksanaan rekonsiliasi pajak yang telah disampaikan oleh Pemda Se Bosowa,selain itu KPPN juga memberi kesempatan kepada peserta dari BPKAD Se Bosowa yang hadir menyampaikan masukan.Sementara itu, Fungsional PTPN, Muhammad Lukman Syatir pada sesi berikutnya mensosialisasikan sekaligus mendemonstrasikan Sistem Billing Perbendaharaan (Treasury Billing System) sebagai sistem baru untuk penyetoran Penerimaan Negara Lainnya meliputi: Dana PFK, Pengembalian Belanja, Setoran sisa UP/TUP dan Penerimaan lainnya.

    Diharapkan, melalui kegiatan Pra Rekonsiliasi Pajak Pusat dan sosialisasi Treasury Billing System (TBS) dapat mempercepat proses penandatanganan BAR dan penyetoran penerimaan Negara Lainnya. (*Rls-Rdks-RK-FT_BNS)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru