• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menjelang Tahapan Pemilu Serentak 2024, Begini Persiapan BAWASLU Bone

    Editor: Admin Nomor Satu Rabu, 05 Januari 2022, 15.47 WITA Last Updated 2022-01-05T07:47:33Z





    BeritaNomorSatu.com,Watampone,-

    Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) telah melakukan berbagai upaya untuk persiapan menjelang pemilu serentak di tahun 2024 

    Alwi, S.E selaku Komisioner Bawaslu Bone devisi pengawas menyatakan bahwa "kami terus melakukan berbagai upaya dalam rangka persiapan pemilu, bukan hanya pada saat menjelang pemilu, tapi juga jauh jauh sebelum itu"

    Ia juga mengatakan beberapa proyeksi yang akan dilakukan di tahun 2022 ini adalah meningkatkan koordinasi yang bersinergi antar bawaslu tingkat provinsi sampai bawaslu tinggat kecamatan, membangun pemahaman masyarakat terkait pendidikan politik agar masyarakat tidak lagi berperan sebagai objek tapi juga merupakan subjek dalam hal pengawasan jalannya proses pemilu, membangun sinergi dengan stekholder lain seperti kepolisian dll untuk mempersiapkan proses pemilu serentak 2024 mendatang, dan mengembangkan basis kerjasama MOU dengan beberapa perguruan tinggi dan LSM yang ada di Kab. Bone serta melakukan pengembangan Pengawasan Desa anti Politik Uang di 3 desa yang ada di kab. Bone.

    "Dengan keterlibatan masyarakat dan seluruh komponen yang ada, dapat membantu pengawasan dan meminimalisir potensi terjadinya pelanggaran dalam proses pemilu serta dapat meningkatkan kualitas demokrasi." Kuncinya saat di temui di ruang kerjanya di jl. Langsat. Rabu (05/01/2022)
    .(*NU-JMRD-Rdks-RK-FT_BNS)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru