• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sempat Melonjak, Awal Tahun 2022 Harga Sembako Perlahan Kembali Stabil di Bone

    Editor: Admin Nomor Satu Kamis, 06 Januari 2022, 10.41 WITA Last Updated 2022-01-06T02:41:25Z




    BeritaNomorSatu.Com,Watampone,-
    Harga Sembako di Sejumlah Pasar Sentral Kabupaten Bone mulai agak stabil awal tahun 2022.Seperti Pantauan Jurnalis Pengayom Keadilan media Group di sejumlah Pasar Sentral di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Kamis (06/01/2022).

    Dari pantauan di lapangan, harga sejumlah komoditas perlahan turun.Seperti komoditas cabe rawit merah saat ini dijual dengan harga Rp 60 ribu perkilogram.Harga sebelumnya mencapai Rp 80 ribu perkilogram.Seperti diketahui Harga komoditas cabe tersebut melonjak saat menjalang akhir tahun 2021.

    Kemudian harga sembako lainnya ikut melambung tinggi. "Sekarang sudah agak turun harganya," ungkap Sabir, pedagang sayur di pasar Sentral Bone.Selain itu harga cabe merah besar kini kembali normal,Kemudian ada juga cabai merah keriting juga kembali normal, yakni harga Rp 35 ribu perkilogram."Memang harganya sempat mahal, tapi hanya sebentar, pada saat momen tahun baru saja," ungkapnya.

    Sabir  Berdalih  melonjaknya harga cabai disebabkan tingginya permintaan konsumen."Sementara stok kan terbatas, jadi kita sulit mendapatkan persediaan," ucapnya.
    Faktor lain juga disebabkan oleh cuaca yang memasuki musim penghujan.

    Sementara itu Bahan pokok lain yang mengalami lonjakan harga cukup tinggi adalah telur ayam.Harga awal Rp30 ribu per rak menjadi Rp50-55 ribu per rak. minyak goreng kemasan juga mengalami kenaikan harga sejak diberhentikan peredaran minyak curah di Indonesia. (*NU-Rdks-RK-FT_BNS)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru