• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Soal Raibnya Replika Benda Pusaka Di Museum Lapawawoi, Begini Penegasan Kadis Kebudayaan Bone

    Editor: Admin Nomor Satu Rabu, 19 Januari 2022, 19.14 WITA Last Updated 2022-01-19T11:14:05Z





    BeritaNomorSatu.Com,Watampone,-Sejarah Museum Lapawawoi yang berada di Jalan M.H.Thamrin No 9 Watampone didirikan pada tahun 1971. Nama Lapawawoi sendiri diambil dari nama raja kerajaanan Bone yaitu Lapawawoi Karaeng Sigeri yang juga merupakan pahlawan nasional.

    Senin Kemarin Menjadi Kasak Kusuk di ditengah Masyarakat Bone bahwa telah terjadi kasus pencurian replika pajangan Museum Lapawawoi . Sebanyak 95% replika benda pajangan di Museum Lapawawoi raib.diberitakan sejumlah media bahwa Sejumlah Pintu bagian belakang rusak dan hampir semua pajangan tidak ada di tempatnya.

    Pada hari yang sama pihak Dinas Kebudayaan telah melaporkan hal tersebut ke Polres Bone. Pihak polres Bone sudah melakukan olah tempat Kejadian Perkara di lokasi kejadian, proses hukum masih terus dilakukan. Hingga saat ini berdasarkan saksi dan bukti, pihak polres melalui Kabid Humasnya, telah mengetahui nama pelaku namun akan terus melakukan penyidikan lebih lanjut 

    Saat ditanya mengenai penyelesaian masalah secara kekeluargaan Kadis Kebudayaan Bone A. Ansar Amal Menegaskan bahwa " inikan kasus pencurian ndi dan  ini merupakan kasus pidana jadi biarkan kepolisian melakukan tugasnya" kuncinya saat ditemui di ruang kerjanya di jl. Latenri Tatta,Selasa (18/01/2022).(*NU-Rdks-RK-FT_BNS)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru