• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    135 Warga Kelurahan Macege Terima Bantuan Pangan Non Tunai, Masing-masing Rp 600.000 Tahap Pertama Hari Ini

    Editor: Admin Nomor Satu Jumat, 25 Februari 2022, 21.39 WITA Last Updated 2022-02-25T13:39:33Z




    Portal Berita Online Nasional Indonesia
    www.BeritaNomorSatu.com Watampone.-

    Bantuan Program Sembako BPNT 2022 Cair untuk bulan Januari, Februari dan Maret. Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahap pertama Tahun 2022 mulai disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Guna percepatan pencairan dana BPNT Kementrian Sosial menggandeng PT. Pos Indonesia, Tidak seperti biasanya (KPM) menerima sembako dari E – Warung. Akan tetapi KPM mencairkan uang sebesar 600 Ribu rupiah ( dua ratus ribu per bulan) melalui Kantor Pos Indonesia.

    BPNT didistribusikan melalui PGC (Pos Giro Cash). Saat pendistribusian para juru bayar Pos Indonesia melakukan validasi penerima (KPM) dengan metode poto menggunakan face recognition, kemudian dilakukan GEO tagging dan memotret KPM.

    Sebanyak 135 KPM Di Kelurahan Macege Kecamatan Tenete Riattang Barat. Mencairkannya kepada petugas Pos Indonesia bertempat di  podium lapangan Merdeka  di saksikan Oleh stap dari kelurahan macege, jumat 25/02/2022.

    Hasna Wati sebagai staf kelurahan Macege kab.Bone saat mendampingi warganya melakukan pencairan BPNT dalam bentuk Uang Cash didampingi Babinsa Serda Agussalim memberikan pengarahan terhadap masyarakat yang mendapatkan Uang BPNT, agar masyarakat dapat menggunakannya terhadap kebutuhan sembako bukan untuk dipakai keperluan yang lain diluar sembako.

    Dana BPNT yang diterimanya langsung berbentuk uang secara utuh oleh KPM, Ini harapan pemerintah agar bisa lebih bermanfaat, Perubahan pola penyaluran BPNT dari paket sembako menjadi uang tunai.
     
    "Penyaluran BPNT dalam bentuk uang sebelumnya tidak ada pemberitahuan atau sosialisasi dulu dari pemerintah pusat. Ini dilaksanakan secara mendadak, dan BPNT yang cair bulan Januari, Febuari , Maret di berikan kepada program BPNT (KPM). Ungkap Hasna

    Namun dari pantauan Beritanomorsatu.com Masih ada KPM yang berhalangan untuk hadir dalam pencairan BPNT hari ini, A.Arwini selaku pelaksana tugas pencairan dana BPNT pegawai kantor pos menyatakan, untuk KPM yang tidak sempat hadir bisa langsung kekantor pos.

    Untuk KPM yang berhalangan untuk hadir pada hari ini bisa dilakukan pencairan di kantor pos, dengan membawa surat pemberitahuan yg sudah di bagikan dari kelurahan dilengkapi foto copy KTP dan KK asli

    Adapun keterangan yang diambil oleh junalis beritanomorsatu.com dari masyarakat setempat mengenai BPNT bentuk Uang Cash lebih efektif dibanding bantuan sebelumnya yang berbentuk sembako. ungkapnya

    Pemerintah menginginkan dana tersebut segera di pergunakan masyarakat. Untuk itu digunakan metode langsung diterima oleh masyarakat.

    Dalam pelaksanaan penyaluran BPNT di lapangan merdeka yang diperuntukan untuk KPM kelurahan Macege, Tanete Riattang Barat kab. Bone, petugas dan KPM tetap mentaati protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid – 19.

    Dari hasil pantauan jurnalis BeritaNomorSatu.com saat dimulainya acara pencairan BPNT sampai berakhir, tidak ada satupun dari pihak Dinas sosial ataupun kementrian sosial, seperti Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan yang selanjutnya disingkat dengan TKSK yang merupakan relawan-relawan masyarakat yang diberi tugas oleh Kemensos RI untuk melaksanakan dan membantu penyelenggaraan kesejahteraan sosial. Mereka ditugaskan di masing-masing kecamatan di seluruh Indonesia.

    JUMARDI/ASNAL- FT

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru