• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bimtek pertanian Di Kabupaten Bone Bersama Andi Akmal, Ini Harapan Beliau

    Editor: Admin Nomor Satu Kamis, 24 Februari 2022, 23.28 WITA Last Updated 2022-02-24T15:28:17Z

    Portal Berita Online Nasional
    www.BeritaNomorSatu.com watampone,

    Bimtek Pengembangan Tanaman Semusim dan Rempah Tahun 2022, pelaksanaan ini merupakan harapan Bapak Andi Akmal agar dapat meningkatkan kapabilitas petani rakyat khususnya Kab Bone.

    Selama ini legislator dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) itu dikenal gigih memperjuangkan nasib petani Di Kab. Bone di kancah nasional. Selain itu juga, sering menggolontorkan beberapa jenis bantuan berupa bibit pertanian, alat alat Pertanian, macam macam pupuk, serta sarana dan prasarana produksi pertanian lainnya. 

    Bimtek kali kedua ini dengan kegiatan Pengembangan Komoditi Tanaman Semusim dan Rempah yang dikerjasamakan dengan Program Kementerian Pertanian yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. 

    Program tanaman semusim ini merupakan program Direktorat Jenderal Perkebunan, Kementerian Pertanian yang dihadiri Bu Ester sebagai perwakilan Direktorat Tanaman Semusim dan Rempah.

    Andi Akmal Pasluddin yang membuka langsung kegiatan bimtek Pengembangan Tanaman Semusim dan Rempah tahun 2022 yang akan berlangsung selama dua hari di Helios Hotel, Jl.Langsat, Kabupaten Bone, Kamis 24 – 25/2/ 2022. 

    Sementara itu, Andi Akmal Berharap ada perhatian kepada perkebunan agar petani tidak hanya fokus kepada ketahanan pangan saja dan bisa menggarap lahan lahan perkebunannya yang mempunyai banyak potensi

    "Lahan perkebunan di kab. Bone ini sangat berpotensi maka dari itu kami berharap petani kita bisa menggarap lahan lahan perkebunannya yang mempunyai banyak potensi terutama tanaman semusim dan rempah-rempah, dan kita sudah ada 11 ribu hektar perkebunan cengkeh, dan ada kakao yg sangat terkenal dan Bone salah satu penghasil kakao terbesar dan perkebunan kelapa". Ucap Andi Akmal

    Ditempat yang sama Hasanuddin,SP.M.Si selaku kepala Bidang perkebunan juga sebagai perwakilan dari Dinas Pertanian kab. Bone. Dalam sambutannya, mengatakan terkait kegiatan ini adalah suatu bukti bahwa pertanian di kab. Bone masih sangat diperhatikan.

    Berbicara masalah tanaman perkebunan di kabupaten Bone cukup lengkap semua ada, Ada tanaman Tahunan dan ada tanaman rempah seperti pala, cengkeh dan Tebuh yang cukup luas, untuk meningkatkan semua itu kami masih butuh perluasan, intensifikasi dan peremajaan."ungkap Hasanuddin.

    Acara bimtek tersebut di hadiri oleh Direktorat tanaman semusim dan Rempah, Dinas Pertanian Provinsi, Dinas Pertanian kab.Bone dan seluruh penyuluh yang ada Di kab.Bone

    JMRD/ASNL - FT

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru