• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Fakta Sesungguhnya Valentine’s Day, Tanggal 14 Februari Ini Yang Harus Diketahui

    Editor: Admin Nomor Satu Selasa, 15 Februari 2022, 07.57 WITA Last Updated 2022-02-14T23:57:34Z






    www.BeritaNomorSatu.com, Watampone,-

    Siapa yang tidak tahu tentang hari yang jatuh pada tanggal 14 Februari ini. Valentine’s Day atau disebut juga sebagai Hari Kasih Sayang.

    Namun, apa sebenarnya di balik tanggal 14 Februari ini? Seperti apa sejarah dan latar belakangnya? Juga Bagaimana pandangan Islam terhadap Valentine’s Day?

    Dilansir BeritaNomorSatu.com dari Channel YouTube Halqah Islam, Senin, 14 Februari 2022, Ustadz Felix Siauw mengatakan Valentine’s Day adalah perayaan yang menyesatkan.

    Menurut Ustadz Felix Siauw, Valentine’s Day berasal dari perayaan Romawi yang disebut dengan Lupercalia. Perayaan ini dilaksanakan pada 13 sampai 14 Februari, di mana kedua tanggal tersebut dikhususkan untuk merayakan Dewi Kesuburan Juno Februata.

    Ketika merayakan perayaan Lupercalia, mereka juga merayakan Dewa Kesuburan yaitu Pan yang digambarkan setengah badannya berbentuk manusia tapi kaki dan kepalanya seperti kambing.

    Ustadz Felix Siauw menjelaskan, mereka merayakan Lupercalia dengan mengumpulkan perempuan dan laki-laki. Di situ para perempuan akan menulis namanya, lalu dimasukkan ke dalam gentong yang tersedia. Kemudian nama-nama perempuan tersebut diundi, laki-laki akan mengambil nama perempuan satu-persatu dan membacanya.

    “Lalu yang nama perempuan yang didapatkan itu, maka akan menemani (si laki-laki) selama satu malam. Satu malam apa yang mereka lakukan itu, tentu saja bermain sesuatu yang berbahaya,” jelas Ustadz Felix.

    “Maka Valentine’s Day bukan bagian dari perayaan kita, bahkan adalah perayaan yang sangat menyesatkan. Maka kaum muslimin tidak boleh tertipu ikut-ikutan meramaikan, apalagi merayakannya,” pungkas Felix.

    Jadi, itulah kisah sebenarnya tentang kebiasaan tanggal 14 Februari sekaligus menjawab mengapa seorang muslim dilarang untuk merayakan Valentine’s Day.

    JMRD-RDKS-FT-BNS
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru