• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tahun Baru Imlek,Vihara Dharma Palakka Diserbu Anak Anak Berburu Angpao

    Editor: Admin Nomor Satu Kamis, 03 Februari 2022, 09.02 WITA Last Updated 2022-02-03T01:02:50Z




    BeritaNomorSatu.Com,Watampone,- Tahun Baru Imlek yang jatuh pada hari ini digelar sejumlah warga Tionghoa tak terkecuali di Kabupaten Bone, dimana warga Tionghoa menggelar sembahyang dan doa di Vihara Dharma Palakka, Jalan Salak, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Bone, Selasa, (01/02/2022

    Dari pantauan jurnalis Pengayom Keadilan Media Group pada pelaksanaan Tahun Baru Imlek di Vihara Dharma Palakka tahun ini berjalan khidmat yang khutbahnya dipimpin oleh  YM.Bhiku upasanto  pandita muda gede widiamita,selain itu sejumlah pemburu angpao mulai dari anak anak hingga orang tua sejak pagi tadi memadati halaman Vihara.

    Salah satu, pemburu angpao, Sabilillah mengatakan, kedatangannya di halaman Vihara Dharma Palakka itu sejak pagi hanya untuk menunggu pembagian angpao dari warga Tionghoa yang merayakan Tahun Baru Imlek 2022 di Vihara tersebut.

    "Dari tadi pagi saya disini sama teman menunggu pemberian angpao. Biasanya kita dikasi angpao itu setelah mereka (warga Tionghoa) melakukan doa. Saya setiap tahun ke sini memang," katanya.

    Selain itu, kata Sabilillah menunggu di halaman wihara Dharma Palakka itu bukan cuma ingin mendapatkan angpao tapi juga ingin melihat atraksi barongsai bersama dengan teman temannya.

    "Biasanya kita dikasi angpao itu senilai Rp5.000 isinya tapi tahun ini kita Rp.20.000, Selain menunggu pemberian angpao kami juga ingin melihat antraksi barongsai yang tiap tahun saya saksikan disini, tapi tahun ini katanya tidak ada antraksi itu," ucapnya.

    Dia berharap, untuk warga Tionghoa yang bermukim di Bumi Arung Palakka, momen satu tahun sekali ini menjadi ajang berbagi bagi sesama itu semoga mendapat berkah. (*JMRD-ASN-RK-FT_BNS)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru