• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ANGIN PUTING BELIUNG HABISKAN RUMAH DI DUSUN BULU, DESA COROWALI KEC. BAREBBO, KAB BONE.

    Editor: Admin Nomor Satu Minggu, 06 Maret 2022, 16.36 WITA Last Updated 2022-03-06T08:36:38Z


    Www.Berita Nomor Satu.Com
     Angin puting beliung yang terjadi di wilayah Dusun Bulu Desa Corowali Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone Hari Sabtu kemarin (6/3/2022) membuat sedikitnya 6 rumah warga rusak.

    Salah satu Rumah warga yang mengalami kerusakan parah yaitu rumah Amiruddin, yang atap rumahnya tak tersisa di hantam angin puting beliung dan dilansir Kerugian kurang lebih Rp 80.000.000, (Delapan Puluh Juta Rupiah).

    Saheria istri dari Amiruddin yang dikonfirmasi disela selah kesibukannya oleh BeritaNomorSatu.com mengatakan awalnya terjadi hujan deras pada pukul 14:00 setelah hujan tiba tiba petir yang sangat keras disertai angin kencan

    "Awalnya saya sedang Santai didalam Rumah Tiba tiba hujan deras, setelah hujan berhenti tiba tiba ada Guntur yg sangat keras disertai angin kencang"jelas Saheria Minggu 7/3/2022

    Saheria pun menambahkan bahwa disaat dia melihat suasana dalam rumah tiba tiba terang disitulah dia lihat ternyata atap rumahnya telah berpindah tempat Krn tidak seperti kejadian yang biasanya terbuka satu persatu atapnya.

    "Sayapun sempat heran Karena tidak ada suara ribut atau apa kenapa ko tiba tiba terang sekali saat sy liat keatas sy kaget Karenaatap rumah sudah tidak ada, sudah terlempar sekitar 20 meter" tambahnya

    Saheria pun mengharapkan uluran tangan dari pemerintah Kabupaten Karena  sampai berita ini diterbitkan belum ada bantuan yg diterima, dan disaat hujan rumah dan perabot pasti basah dan ada genangan didalam rumah,  dan beliaupun hanya menumpang tidur di rumah kerabat sampai keadaan rumah Kembali layak untuk dihuni.

    Ancaman angin kencang sekarang sulit di prediksi karena merupakan fenomena atmosfer skala lokal, mengingat angin kencang seperti ini telah terjadi dua kali selama sebulan ini di Bone, Adapun akibat dari bencana angin kencang ini adalah kerusakan rumah dan pohon tumbang.

    Selain itu juga, penting bagi masyarakat mengetahui dan memperhatikan tanda-tanda terjadi angin kencang, seperti udara terasa panas, kemudian muncul awan gelap.


    Laporan: Jurrnalis 
    Jumardi-BNS.

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru