• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    BPJS dan Bansos, Komisi I dan IV DPRD Bone Akan Gelar Rapat Gabungan Lanjutan

    Editor: Admin Nomor Satu Senin, 07 Maret 2022, 12.59 WITA Last Updated 2022-03-07T04:59:12Z





    Www. BeritaNomorSatu.com Bone

     Rapat gabungan lanjutan bakal digelar oleh Komisi I dan Komisi IV DPRD Bone, untuk membicarakan verifikasi dan validasi (Verival) data kepesertaan BPJS Kesehatan dan bantuan sosial (Bansos) yang masih berpolemik soal kevalidan data penerima manfaat program tersebut.

    rapat lanjutan gabungan akan berlangsung di Ruang Rapat Badan Anggaran DPRD Bone, Jl. Kompleks Stadion, Watampone, Senin siang (7/3/2022), Pukul 13.00 Wita, Sesuai surat yang ditandatangani Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan

    Sedikitnya 11 ribu penerima BPJS gratis warga Bone yang dibayarakan Pemda Bone melalui program Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) melalui BPJS Kesehatan Bone terpaksa dinonaktifkan kepesertaannya di tahun anggaran 2022, akibat hasil verifal data Tim Terpadu yang terdiri dari Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Disdukcapil Bone tidak akurat.

    Sedangkan terkait Bansos Program Bantuan Pangan Tunai (BPNT) Kemensos sebesar Rp200 ribu per bulan yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dulunya dikonversi dengan beras dan telur melalui agen, kini mekanismenya berubah menjadi bantuan tunai yang penyalurannya diambil alih PT Pos Indonesia, dimana ribuan data KPM di Bone tidak masuk dalam Data Terpadu Keserasian Sosial (DTKS) Kemensos.

    Komisi IV DPRD Bone Andi Baso Ryad Padjalangi yang dikonfirmasi BeritaNomorSatu.com mengatakan soal penonaktifan kartu BPJ Kesehatan Komisi IV DPRD Bone akan menindaklanjuti untuk mencarikan solusi.

    “Semua akan dibahas termasuk alasan dan solusi terkait yang dinonaktifkan. Insyah Allah akan berkembang di rapat. semuanya akan terjawab ketika rapat,” ungkapnya, Sabtu 5/3/2022.

    Sedangkan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bone Andi Muhammad Salam tetap berkomitmen mendorong agar Pemda Bone dapat mengakomodir semua warga Bone dari kepesertaan BPJS demi pemenuhan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bone.

    “Kita mau liat siapa yang tidak ingin UHC (Universal Healt Coverage) baik legislatif maupun eksekutif. Kalau ingin mementingkan masyarakat Bone, harusnya semua dukung UHC,” jelas Andi Muhammad Salam.

    Laporan: Jumardi
    Jurnalis BNS/FT
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru