• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dukung IP400, Andi Akmal Gelar Bimtek Dengan Dinas Pertanian Kab. Bone

    Editor: Admin Nomor Satu Rabu, 30 Maret 2022, 09.18 WITA Last Updated 2022-03-30T01:18:36Z


    Www.BeritaNomorSatu.com 
    Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai PKS, Andi Akmal Pasluddin, Gelar Bimtek dengan Kementerian Pertanian, tanaman pangan dengan sistem pembenihan padi (pemilihan benih genjah untuk mendukung IP400) ), yang digelar di hotel Helios Jl Langsat, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Selasa 28 Maret 2022.

    Bimtek ini mengangkat tema strategi IP400 dan Pengunaan Benih unggul bersertifikat dukung peningkatan produksi padi di kab. Bone.

    Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, H. A. Asman Sulaiman, S.Sos, MM berkesempatan memberi sambutan pada kegiatan tersebut, mengatakan Program ketahanan pangan melalui ketahanan pangan dan pertanian untuk menuju produktifitas produksi khusus nya Padi tentu harus ada kalibrasi sinergitas harus terpantau dan hari ini sudah terjawab.

    "Dengan adanya program seperti ini tentu menjadi keseriusan bersama dan kita harus kawal bersama sama, Mencari masalah dan menyelesaikan masalah, Saya berharap peserta bimtek ini bisa bekerja memberikan bukti dan menyelesaikan masalah apalagi terkait program IP400" ucap A. Asman dalam sambutanya

    Ia juga menambahkan bahwa Ditahun ini kita akan buktikan ke A.Akmal produksi pertanian kita masuk 5 besar se-Indonesia "saya berharap para peserta bimtek untuk materi yang didapat hari ini bisa diterapkan dalam kegiatan sehari hari khususnya dalam bidang pertanian".tambahnya.

    A. Akmal Pasluddin mengatakan Bone 80% target Sulsel dalam program IP400 dan A. Akmal akan berkomunikasi dengan Dirjend pertanian. "karena Bone 80% target diSulsel maka dari itu butuh perhatian lebih bukan hanya Benih tapi juga harus dibantu pupuk dan dicarikan solusi bagaimana pengairan sawahnya tercukupi itu semua perlu". jelas A.Akmal 

    Beliau pernah berbicara disalah satu stasiun TV swasta, bahwa masalah dipertanian kita ini adalah masalah hilirnya

    "Masalah offtakernya kalau pemerintah berani memberikan subsidi pembelian disaat panen raya kesejahteraan Petani lokal sudah jelas terjamin ketika harga dipasaran anjlok para petani tidak lagi merasa resa dan ketakutan Karena pemerintah sudah memberi subsidi pembelian oleh petani".tegasnya

    Bimtek tanaman pangan tersebut, diikuti peserta kurang lebih 100 orang yang berasal dari beberapa kecamatan dan desa se Kabupaten Bone terdiri dari petani, kelompok Tani dan penyuluh jugaTurut  hadir dalam kegiatan tersebut beberapa kades, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, H. A. Asman Sulaiman, S.Sos, MM dan sub. Kordinator penyedia benih, direktorat perbenihan tanaman pangan kementan R. Sujayadi, S.P (Jumardi)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru