• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    H. A. Asman Sulaeman Giat Panen perdana IP 400 dan pengukuhan ketua KTNA

    Editor: Admin Nomor Satu Jumat, 25 Maret 2022, 11.00 WITA Last Updated 2022-03-25T03:00:52Z



    Www. BeritaNomorSatu.com
     H. A. Asman Sulaiman, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (PTPHP) lakukan panen perdana padi di lahan milik kelompok Tani yang berlokasi di kelurahan TA kecamatan Tanete Riattang Kab.Bone dan pengukuhan ketua KTNA yang baru,  jalan Sungai Musik. Kamis 24/03/2022.

    Dalam sambutan A. Asman program IP400 bisa menjadi percontohan, khususnya di Sulsel. Khusus panen perdana padi IP400 di Kelurahan TA, luas lahannya mencapai  20 hektar.

    “Satu hektarnya bisa menghasilan gabah kering hingga 9,6 ton. Kita yakin dengan 4 kali panen dalam setahun, kesejahteraan petani akan semakin meningkat, apalagi masa tanam hingga panen hanya 70 hingga 80 hari, dan untuk panen perdana diTahun 2022 ini hasil yang terbanyak” katanya.A.Asman

    menambahkan dari 4000 hektar di Sulawesi Selatan, Kabupaten Bone menjadi sampel pengembangan untuk IP400 dengan mencapai 3.103 hektar.
    “Untuk saat ini bantuannya masih berupa bibit, kedepan kita juga upayakan agar petani mendapatkan bantuan pupuk dan sebagainya, agar produksi pertanian kedepan semakin meningkat,” sebutnya.

    Demi mensejahterakan petani A. Asman Sulaiman akan membentuk Tim untuk mengawas para pengepul padi yang bisa merugikan para petani dan menghimbau para petani untuk juga menanam buah dan sayur dipekarangan rumah maupun sawah.

    Beliau juga tak lupa memberi selamat kepada ketua KTNA kec. Tanete Riattang  dimana Bapak Husni Mubarak terpilih menjadi ketua KTNA yang baru.

    "Selamat buat ketua KTNA yang terpilih, semoga menjadi amanah, bertanggung jawab, Bekerja secara kompak dan mampu menjalankan tugas tugas dan kewenangannya". Ucapnya

    Laporan: Jumardi
    Jurnalis: BNS/FT

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru