• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jalan rusak tak kunjung diperbaiki, Pemuda Cenrana melakukan aksi protes kepada pemerintah dengan cara yang Berbeda

    Editor: Admin Nomor Satu Selasa, 01 Maret 2022, 15.01 WITA Last Updated 2022-03-01T07:01:10Z





    www.BeritaNomorSatu.com Bone,- 

    Kondisi Jalan poros yang menghubungkan beberapa Desa yang ada di Kecamatan Cenrana Kabupaten Bone Sangat Memperihatinkan dan sangat menyedihkan, yang membuat masyarakat merasa geram terhadap Pemerintah Kabupaten Bone. 

    Kondisi jalan seperti kubangan itu sudah belasan tahun di rasakan oleh masyarakat setempat dan tak ada sentuhan pemerintah untuk memperbaikannya.inilah yang mengerakan pemudah pecinta Desa, Irham berinisiatif untuk mengerakkan hati para pemuda dan putra putri cenrana yang berada diluar daerah.

    Irham menegaskan kepada BeritaNomorSatu.com Alasan utamanya melakukan perbaikan jalan tersebut, mengaku atas kegerahan masyarakat yang menunggu janji dari Bupati Bone yang tak kunjung terealisasikan hingga sekarang ini.senin 28/2/3022

    "Sementara jalan poros di Desa Watu dan Desa Naga Ulen, kian hari semakin parah dan membahayakan pengguna jalan. 
    Belum lagi di tambah banyaknya truk tambang galian C yang keluar masuk di wilayah tersebut,” ucap Irham.

    Aksi swadaya yang ia lakukan kata Irham adalah hasil patungan putra dan putri asal Kecamatan Cenrana.

    “Karena belum ada tanda-tanda perhatian dari pemerintah, maka warga pun kumpul-kumpul uang untuk membeli material. Dan ini murni sumbangan dari hati nurani putra dan putri Cenrana,” kata Irham.

    Salah satu pengguna jalan watu - cenrana Adri atau sering dipanggil dengan nama Pone supir kanvas salah satu distributor,Selasa 1/3/2022 mengatakan setiap Minggu melalui jalan itu, dan pernah mobilnya hampir terguling dan kandas akibat jalan yang cukup parah.

    "Setiap Minggu saya lewat dan pernah hampir mobil sy terguling padahal muatanya tidak terlalu berat dan kami terkendala pendistribusian kotoko grosir ataupun eceran yg ada di cenrana permasalahan kedua kami  cuman ini jalan satu satunya akses jalan ke daerah cenrana, kadang kami para supir distributor berfikir untuk pendistribusian di daerah naga uleng dan cenrana faktor jalan rusak". Jelas Pone

    Salah satu warga desa naga uleng yg tidak mau disebutkan namanya mengatakan penyebab utama jalan rusak parah Krn adanya pembiaran tambang galian c di sepanjang sungai dan mobil pengangkut pasir yang melebihi muatan.

    "Banyak sekali tambang pasir mulai desa Nanga uleng sampai desa Lea kec. Cenrana, jadi mobil itu setiap hari pengangkut pasir lewat, dan pemerintah seakan tutup mata ada pembiaran tambang itu, walau pernah ada dulu teguran tapi cuman 10 hari sj dihentikan selanjutnya beraktifitas lagi".jelasnya

    JMRD/ASNL-FT
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru