• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Komunitas sepeda Ontel ikut Andil dalam Kegiatan Sepeda Santai Dalam Rangka HJB Ke- 692

    Editor: Admin Nomor Satu Sabtu, 19 Maret 2022, 21.49 WITA Last Updated 2022-03-19T13:49:59Z



    Www. BeritaNomorSatu.com,- 
    Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Bone ( HJB ) yang ke- 692, Pemkab Bone menggelar Sepada Santai, Sabtu 19/03/2022 .

    kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Bone Dr. H. Andi Baso Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si. pagi tadi , tampak dihadiri oleh sejumlah pejabat dari TNI-POLRI, dan Pemkab serta komunitas sepeda Kabupaten Bone dan luar kab. Bone yang meramaikan acara yang digelar di depan Rujab Bupati Bone.

    "Alhamdulillah tahun ini kita dapat kembali menggelar rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Jadi Bone yang ke 692. Meskipun saat ini untuk jumlah peserta masih kita batasi karena saat ini masih pandemi Covid 19, tapi makna suka cita dalam rangka menyambut hari jadi Bone masih tetap terasa, mudah-mudahan tahun depan situasi kembali normal dan kita dapat memeriahkan hari jadi Bone lebih baik lagi," ungkap Bupati Bone

    Namun ada hal yang menarik dalam kegiatan tersebut yaitu hadirnya komunitas sepeda ontel Bonesta. Untuk menolak punah dan mengikuti jaman Bonesta jg menghadirkan sepeda ontel Lipat yang pertama dan satu satunya di Indonesia.

    Faisal ketua Bonesta yang dikonfirmasi BeritaNomorSatu.com mengatakan Bonesta yang dibentuk pada tahun 2011 dan berangotakan 40 orang dan berkomitmen untuk terus berinovasi dan tetap menjaga keaslian sepeda ontel di kabupaten Bone.

    "Kami dari komunitas Bonesta akan selalu mencoba berinovasi mengikuti perkembangan jaman dan tidak menghilangkan keaslian sepeda itu sendiri agar nilai history nya tidak hilang agar anak cucu kita bisa mengenal sejarah sepeda ontel itu sendiri." Ucap Faisal

    Selain komunitas sepeda Ontel, ada Beberapa komunitas komunitas sepeda yang tersebar di 27 kecamatan yang ada di kab. Bone termasuk komunitas dari ulaweng dari Kahu dan lain lain kata A.Sofyan selaku ketua Panitia.

    "Dalam kegiatan ini ada beberapa komunitas sepeda dari luar kabupaten yang ikut, seperti ada dari Maros,Makassar ,Sinjai,Takalar dan Wajo. Dan Dari OPD yang ada dikabupaten Bone dan juga TNI POLRI", Jelasnya

    Adapun rute yang dilalui dalam acara sepeda santai dalam rangka HJB ke 692 yang diperkirakan 15 km  yang  dimulai dari jalan Petta Ponggawe ( depan Rujab Bupati Bone ), kemudian melewati jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Cokroaminoto, Jalam Jendral Sudirman, jalan Pramuka, Jalan M.H. Thamrin dan finish kembali di depan Rujab Bupati Bone.

    Acara sepeda santai ditutup dengan pengundian doorprize dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor dan puluhan unit sepeda.

    (jumardi/BNS/FT)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru