• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KPPN Gandeng BPS BOSOWA, Diskusi Makro Ekonomi, Ini Beritanya

    Editor: Admin Nomor Satu Jumat, 04 Maret 2022, 16.54 WITA Last Updated 2022-03-04T08:54:28Z

    Portal Berita Online Nasional
    Www. BeritaNomorSatu.Com.Bone,SulSel

    KPPN Watampone menggandeng Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bone, Soppeng dan Wajo dalam rangka diskusi penyusunan Laporan Perkembangan Fiskal Dan Ekonomi Daerah Tahunan 2021, bertempat di Ruang Rapat KPPN dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Jumat (04/03/2022). Kepada Beritanomorsatu.com

    Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman pada kesempatan tersebut didampingi Fungsional PTPN, Fahrul Aprianto. Dalam sambutannya, Rintok Juhirman menyampaikan maksud dan tujuan diadakan kegiatan rapat koordinasi tersebut. 

    Yaitu dalam rangka menindaklanjuti Perjanjian Kerjasama antara KPPN Watampone dan BPS Bosowa tentang Penyediaan Data Statistik Keuangan Pemerintah dan Indikator Makro guna menyusun Laporan Perkembangan Fiskal Dan Ekonomi Daerah Tahun 2021.
    Kepala BPS Bone, Ir. H. Yunus yang hadir dalam rapat koordinasi tersebut mengucapkan "terima kasih atas terselenggaranya kegiatan rakor tersebut. Selain bersinergi dalam pemanfaatan data  statistik, juga menyampaikan salah satu inovasi layanan data secara online melalui aplikasi WhatsApp yang dapat diakses masyarakat melalui nomor 0812-4171-1071."

    Selanjutnya Fungsional PTPN, Fahrul Aprianto pada kesempatan tersebut melakukan konfirmasi data perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di BOSOWA dan mendapatkan penjelasan secara detil dari masing-masing peserta yang juga hadir, yaitu BPS Bone, Andhy Kamase, BPS Soppeng, Ananda Ahada SY, dan BPS Wajo, Syarifuadi.
    Adapun perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dapat diukur dengan beberapa indikator yang berhasil dikonfirmasi pada kesempatan tersebut meliputi: PDRB, Inflasi, Angka Kemiskinan, Gini Ratio, Ketenagakerjaan, IPM dan isu fiskal daerah masing-masing Pemda BOSOWA.
    Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan tersebut dapat segera disusun Laporan Perkembangan Fiskal Dan Ekonomi Daerah Tahun 2021 yang akurat, lengkap dan handal serta dapat bermanfaat dalam pengambilan kebijakan bagi pengguna laporan.

    Laporan : Jurnalis 
    Subang -FT/BNS

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru