• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Solar Mulai Langka, Supir Truk dan Warga Bone Mulai Resah

    Editor: Admin Nomor Satu Senin, 07 Maret 2022, 15.36 WITA Last Updated 2022-03-07T07:36:35Z



    Bone,BeritaNomorSatu.com 

    Langkanya BBM jenis solar sejak 2 hari terakhir, menyebabkan antrian panjang kendaraan, termasuk jerigen milik para petani, di sejumlah SPBU di kab.Bone, Senin (7/3/2022).
    Seperti yang terjadi di SPBU Jalan KH. Agus Salim, Kel. macege,

    Dari pantauan BeritaNomorSatu.com Tak hanya kendaraan truk, bus dan mobil pribadi yang mengantri hingga mengular di jalan, namun juga antrian puluhan jerigen dan drum milik para petani yang membutuhkan solar untuk mesin disel pompa air, guna kebutuhan mengairi sawah. Mereka mengantre sejak pagi dengan harapan bisa mendapatkan BBM jenis solar, lantaran stok solar di sejumlah SPBU di Bone hari ini banyak yang kosong. 

    Sementara itu pegawai SPBU yang coba di komfirmasi BeritaNomorSatu.com Kurnia, kelangkaan solar karena keterlambatannya pasokan dari Makkassar.

    "Sudah dua hari ini langka solar karena biasanya dua mobil yang memasok dari Makassar sekarang cuman satu, alasannya sih terkendala dijalan untuk info lebih lanjut sy tidak tau ndik ". Ucap Kurnia

    Antrean ini mengular hingga 500 meter lebih dan ironisnya, kondisi itu sudah terjadi sejak 2 hari, Para sopir harus rela menunggu beberapa jam guna mendapatkan giliran untuk mengisi BBM.

    Salah satu sopir truk, Eman mengatakan bahwa dirinya harus mengantre lebih dari satu jam lebih untuk mendapatkan BBM solar.

    "Saya sudah antri dari jam 7:30 dan sampai sekarang masih belum masuk dalam area SPBU pak, ini sangat menggangu Karena banyak waktu kami terbuang cuma cuma pak". Ungkap Eman.  Terkadang juga, para sopir harus datang sejak subuh hari agar lebih cepat mendapatkan giliran mengisi.

    Laporan: Jumardi
    Jurnalis BNS/FT


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru