• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    14 Rumah Hangus Dilahap Api dan 16 KK kehilangan tempat tinggalnya

    Editor: Admin Nomor Satu Minggu, 10 April 2022, 19.23 WITA Last Updated 2022-04-10T11:23:08Z




    Bone, BeritaNomorsatu.com 
    Musibah kebakaran menghanguskan 14 rumah warga di Lingkungan Lengkong, Kelurahan Panyula kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone, Minggu (10/04/2022)

    Kejadian itu sontak membuat geger warga sekitar lokasi kejadian. Mereka sempat berupaya melakukan upaya pemadaman dengan peralatan seadanya. Tapi api cepat membesar dan membakar bangunan berkonstruksi kayu tersebut.

    Keterangan warga, api berawal dari rumah Hadira hingga merembes dan menghanguskan 14 rumah 12 diantaranya rata dengan tanah. “Api pertama muncul dari rumah Hadira pak,”ucap Anti jamil kepala lingkungan Lengkong'e

    Anti jamil mengatakan api bermula dari salah satu rumah warga yang diduga akibat  puntung rokok.

    "Dari informasi masyarakat kami, api di duga berasal dari puntung rokok yang memicu percikan api sehingga membesar, karena area padat penduduk sehingga api cepat menjalar dari rumah warga ke rumah yang lainnya," ujar Anti jamil.

    Ia menambahkan dari seluruh data yang didapatnya kerugian diperkirakan kurang lebih 1 milyar dari 14 rumah dan 16 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal,
    korbanya rata-rata sebagai nelayan dan satu warga mengalami luka bakar akibat kejadian tersebut yang bernama bapak Puddin.

    Sementara Kabid Pencegahan Dinas Kebakaran Andi Akbar menuturkan api berhasil dipadamkan setelah 6 mobil damkar diterjunkan dan diperbantukan 1 mobil BPBD.

    “Api berhasil dipadamkan setelah 1 jam setengah berjuang bersama masyarakat, damkar ,satpoll PP dan BPBD dan semntara saat ini masih melakukan proses pendinginan “Ujarnya.
    Laporan: Jumardi
    Jurnalis: BNS/FT

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru