• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Bone Beserta Istri Tunaikan Zakat Di Baznas Bone

    Editor: Admin Nomor Satu Rabu, 13 April 2022, 00.07 WITA Last Updated 2022-04-12T16:07:52Z




    Bone, BeritaNomorSatu.Com
    Kegiatan berzakat pada momentum bulan suci Ramadhan coba digiatkan pemerintah, dengan mengimbau kepada seluruh jajaran di tingkat pusat dan daerah menyalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

    Menyikapi arahan Presiden tersebut. Bupati Bone, A. Fahsar M Padjalangi Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone Hj Kurniaty A Fahsar SH SPec.Not menunaikan zakat harta di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone, Selasa, 12 April 2022.

    Bupati Bone juga memerintahkan seluruh jajarannya untuk segera menunaikan zakat dan mengatakan bahwa gerakan zakat harus terus digalakkan sebagaimana yang disampaikan oleh presiden seluruh elemen diajak untuk menyalurkan zakatnya kepada lembaga yang resmi seperti Baznas. Apalagi zakat ini merupakan kewajiban bagi umat muslim terutama bagi warga yang kurang mampu.

    "Ini gerakan zakat seperti yang disampaikan bapak Presiden tadi, diharapkan semua elemen ikut berzakat melalui lembaga zakat yang resmi," tegas Bupati Bone.

    Kepada awak media Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi mengatakan kedatangannya di Baznas Bone dalam rangka menunaikan zakat mal.

    “Ini setiap tahun saya lakukan. Alhamdulillah zakatnya sudah diterima oleh Baznas dan akan dikelola untuk disalurkan kepada yang berhak,” ujarnya.

    Dimana pembayaran zakat harta kali ini, Bupati Bone mengeluarkan zakat hartanya sebesar Rp.25 Juta, sementara istrinya selaku Notaris sebesar Rp.50 juta.

    Zakat itu diterima langsung oleh Ketua Baznas Kabupaten Bone Drs H Zainal Abidin disaksikan oleh wakil ketua ll Hj. Faridah Hanafing dan pimpinan organisasi perangkat daerah.

    Dia berharap, masyarakat juga dapat segera menunaikan zakat fitrah dan mal sebagai kewajiban umat muslim

    "Untuk itu, saya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momentum ramadan ini untuk mengeluarkan zakatnya. Apakah itu zakat fitra maupun zakat harta,” seruan Bupati Bone.

    Laporan: Jumardi
    Jurnalis: BNS/FT
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru