• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jelang Hari Raya Idul Fitri 1.300 Paket Sembako Murah Pemprov Sulsel Disalurkan Di Semua kecamatan Kab. Bone.

    Editor: Admin Nomor Satu Minggu, 24 April 2022, 06.06 WITA Last Updated 2022-04-23T22:06:59Z


    Bone, BeritaNomorSatu.com 
    Membantu masyarakat dalam mengatasi kebutuhan sembako jelang hari raya Idul Fitri, Pemprov Sulsel menyalurkan 1.300 paket murah melalui pemerintah daerah Kab. Bone yang hanya dibadrol dengan harga Rp50 ribu.

    Paket Sembako tersebut dijual dihari terakhir pelaksanaan pasar murah di Kabupaten Bone Sabtu, 23 April 2022. Dan lansung diserbu oleh pengunjung,
    paket sembako tersebut bukan cuman dijual dikota Bone, tapi juga akan di jual disetiap kecamatan yang ada dikabupaten Bone

    Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Drs. H. Andi Islamuddin. MH., mengatakan ini merupakan berkah bagi pemerintah kabupaten. Dikatakan setiap pasar murah digelar, Kabupaten Bone selalu mendapat tempat dari Pemprov Sulsel.

    “Selaku pemerintah Kabupaten Bone mewakili Bupati Bone saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya terhadap Kabupaten Bone,” ujar sekda.

    Disisi lain, Sekda Bone menyarankan kepada Pemprov semestinya penyaluran paket jangan disama ratakan dengan kabupaten lain karena Bone selain wilayahnya yang luas, penduduknya juga besar. “Seharusnya Bone jangan hanya dapat 1.300 bisa lebih besar dari daerah lain,” terangnya.

    Ditempat yang sama Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulsel Dr H Ashari Fakhsirie Radjamilo disaat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan penyaluran paket murah ini dilakukan di sejumlah kabupaten salah satunya di Kabupaten Bone.

    “Masing masing kabupaten diberikan 1.300 paket. Sementara penyalurannya kita serahkan sepenuhnya kepada pemerintah daerah untuk dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Bone,” tandasnya.

    Semenrara A. Aldiana Ketua Panitia Pelaksana menjelaskan bahwa 1.300 paket murah yang disalurkan ke Kabupaten Bone telah disubsidi pemerintah Provinsi Sulsel sebesar 64% dari harga pasaran Rp140 ribu. “Masyarakat Hanya membayar Rp50 ribu sudah bisa mendapat paket murah yang berisi beras 2Kg, Gula Pasir 2 Kg, Tepung Terigu 2 Kg, Minyak Goreng 2 Liter dan 1 Susu Kental Manis Kaleng,” jelasnya

    Laporan: Jumardi/BNS/FT
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru