• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kadis Pertanian dan Wakil Bupati Bone mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Gerakan Tanam Jagung Dan Kedelai

    Editor: Admin Nomor Satu Sabtu, 02 April 2022, 10.34 WITA Last Updated 2022-04-02T02:34:55Z


    Portal : BeritaNomorSatu.com 

    Wakil Bupati Bone Bersama Forkopimda kadis pertanian Bone menghadiri dan melakukan Tanam Kedelai dan Jagung bersama Menteri Pertanian Republik Indonesia Prof. Dr. Syahrul Yasin Limpo, M.H., M.Si., Desa Timusu Kec.  Ulaweng Kab. Bone Jumat, 1 April 2022

    Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bone mengatakan Gerakan tanam kedelai dan jagung pada hari ini merupakan kegiatan yang di inisasi oleh kementerian pertanian RI dan juga merupakan kegiatan pengembangan tanaman pangan. 

    Dengan adanya kegiatan ini Pemerintah Kabupaten Bone mengharapkan kepada petani dan kelompok tani yang mempunyai lahan terlantar agar segera mempersiapkan lahannya untuk pengembangan komoditi kedelai dan jagung hibrida.

    “Petani harus semangat kembali untuk bertanam kedelai sehingga kabupaten bone dapat memberi andil yang besar dalam memenuhi kebutuhan nasional dan mengurangi impor kedelai” pungkasnya

    Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo mengajak masyarakat untuk menanam kedelai Syahrul mengatakan dulu kedelai harganya tujuh ribuan perkilo apalagai cuman 1 s/d 2 ton perhektar itu yeng membuat petani malas tanam kedelai.

    "Kali ini kita akan coba tanam yang 3 ton perhektar dan Ulaweng yang pertama menanam kurang lebih empat ratus ribu ton dalam seribu hektar"

    Kementrian pertanian telah mengelontorkan bantuan pertanian untuk kab. Bone sebesar 13,2 M Untuk Meningkatkan Produksi dan Kesejahteraan Petani.

    Turut Hadir Dirjen tanaman pangan RI, Kepala Litbang Pertanian kemendgri RI, Kadis TPHP prov. Sulsel, Forkopimda Bone,  Camat dan tamu undangan lainnya

    Laporan: Jumardi
    Jurnalis: BNS/FT

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru