• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates
    Editor: Admin Nomor Satu Sabtu, 09 April 2022, 10.44 WITA Last Updated 2022-04-09T02:44:10Z

     Kodim 1407 Tauwarani Salurkan Bantuan Tunai Untuk 14 Ribu Pedagang Kaki Lima, Warung Dan Nelayan Di Kab.Bone






    Www.BeritaNomorSatu.com 

    KODIM 1407 Tauwarani Bone secara resmi memulai menyerahkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) dari pemerintah pusat untuk warga Bone.


    Kegiatan tersebut diawali acara pembagian penyerahan secara simbolis yang dilakukan Komandan KODIM 1407 Tauwarani Bone, LETKOL. Kav. Budiman, S.H,  dan Wakil Bupati Bone, serta WAKAPOLRES Bone dan KASI PIDUM KEJARI Bone kepada perwakilan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pemilik warung di Aula Tauwarani MAKODIM 1407 Tauwarani Bone, jalan  Lapatau, kota Watampone Jumat, 8 April 2022.


    Komandan KODIM 1407 Tauwarani Bone, mengatakan jika Bantuan Tunai untuk pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) melalui jalur TNI di KODIM 1407 Tauwarani Bone sebagai wujud kehadiran pemerintah membantu warga, khususnya para pedagang kaki lima dan pemilik warung maupun nelayan yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Karena itu, bantuan tunai diserahkan dengan masing - masing mendapat Rp 600.000,-.



    "Bantuan ini dari pemerintah melalui TNI untuk membantu para pedagang kaki lima dan pemilik warung yang kita ketahui bersama sedikit banyak terdampak akibat pandemi Covid-19," ujar DANDIM Bone di sela penyerahan simbolis bantuan.


    Lebih jauh Dandim menjelaskan untuk wilayah Kodim Bone sendiri, jumlah bantuan tunai yang akan di salurkan kepada pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan sekitar 14.000 orang calon penerima. dan saat launching pertama yang dibagikan di Kodim Bone ini berjumlah 1000 orang dari tiga Kecamatan dalam wilayah kota Watampone.


    "Penyaluran ini akan dimaksimalkan selama 20 hari secara bertahap sesuai jumlah yang terdata dan terverifikasi selanjutnya akan dibagikan berikutnya per hari 1.000 orang sampai selesai sesuai jumlah yang disalurkan," tegasnya.


    Wakil Bupati Bone, Drs. H. Ambo Dalle, MM juga menyampaikan sambutannya mengatakan, bentuk kepedulian pemerintah, Presiden Republik Indonesia memberikan dana bantuan kepada para pelaku usaha, PKL, nelayan yang selama masa pandemic Covid 19  terdampak usahanya. 


    "semoga bantuan ini bisa menambah modal usaha bagi PKL, nelayan dapat membeli peralatan untuk menangkap ikan sehingga pertumbuhan perekonomian di daerah kita semakin meningkat dan masyarakat akhirnya bisa  sejahtera", harap Wabup dalam sambutannya


    Lanjut Wabup Bone, "atas nama Pemerintah Daerah, Komandan KODIM Bone, KAPOLRES Bone, KEJARI Bone dan seluruh masyarakat Kabupaten Bone mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden atas pemberian BTPKLWN kepada para pelaku usaha dan nelayan di Kabupaten Bone",ucap H. Ambo Dalle.


    Tidak lupa juga, WABUP Bone menghimbau kepada masyarakat yang menerima bantuan, " masyarakat yang belum vaksin, silahkan laksanakan vaksin disini, kebetulan sudah disiapkan dosis 1 dan 2 serta yang belum vaksin ke 3 bisa  juga lakukan booster agar kita semua sehat dalam berusaha, karena kita sudah dibantu modal, diharapkan juga kita sehat dalam menjalankan usaha kita semua', himbau H. Ambo Dalle, Wakil Bupati Bone.


    Laporan: Jumardi

    Jurnalis: BNS/FT

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru