• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Puncak Peringatan Hari Jadi Bone (HJB) Ke-692, Sekprov Mewakili Gubernur Dalam Sidang Paripurna DPRD Bone

    Editor: Admin Nomor Satu Kamis, 07 April 2022, 03.58 WITA Last Updated 2022-04-06T19:58:03Z




    Www.BeritaNomorSatu.com 

    Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone Dalam Rangka puncak peringatan Hari Jadi Bone (HJB) Ke-692 Tahun 2022.

    Rapat tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Dr.Abdul Hayat Gani, M. Si. Mewakili Gubernur Sul-Sel, Di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bone, Rabu 6 April 2022.

    Hadir Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M. Si. Didampingi Ketua TP PKK Bone, Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM. Beserta istri, Sekda Bone Drs. H. A. Islamuddin, MH. Beserta istri. 

    Dalam kegiatan tersebut, nampak barisan para tamu undangan, baik dalam maupun dari luar Kabupaten Bone, seakan ingin menunjukkan betapa kompak dan solidnya para pemangku kebijakan.

    Diawali dengan mengisahkan sejarah Bone, rapat paripurna dalam rangka peringatan Hari Jadi Bone (HJB) dibuka menjelang siang di gedung DPRD Bone, Sulawesi Selatan, Rabu 6 April 2022.

    Bupati Bone, A Fahsar M Padjalangi memberi sambutan pertama dalam kesempatan tersebut Andi Fahsar membeberkan sederet pencapaian di periode ke dua dirinya menjabat, yang menurut dia sukses berkat dukungan semua pihak, tanpa terkecuali Insan Pers, Akademisi hingga Praktisi, serta Masyarakat Bone secara luas.

    Beberapa diantara pencapaian tersebut, opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan secara berturut-turut sejak 2015 lalu, Tidak hanya itu, capaian Inovasi Daerah tahun 2022 yang menempatkan Kabupaten Bone pada peringkat 34 Kabupaten Kota dari 524 se Indonesia juga tidak kalah membanggakan.

    ”Terkait program pemulihan ekonomi pasca Covid-19, tahun 2021 mencapai 5,53 persen, jauh meningkat dibanding tahun 2020, padahal kita sempat mines 0,25 persen, pertumbuhan ini dipicu pulihnya aktifitas ekonomi sektor produksi, utamanya pertanian, kehutanan dan perikanan, ” Kata Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi saat memberikan sambutan di rapat Paripurna.

    Mewakili Gubernur Sulawesi Selatan, Sekretaris Daerah Provinsi, Abdul Hayat Gani juga berkesempatan memberi sambutan, dengan mengatakan Hal tersebut merupakan komitmen Pemprov Sulsel untuk menjadikan Kabupaten Bone lebih berjaya lagi ke depannya

    Abdul Hayat mengaku sangat mengapresiasi peringatan Hari Jadi Bone yang mengangkat tema Jayalah Bone, guna mendukung pembangunan kesehatan masyarakat yang lebih berkualitas

    “Diharapkan dapat mengakselerasi pembangunan infrastruktur yang memiliki peran besar dalam memacu dan membantu pemulihan ekonomi masyarakat. Semoga semuanya bisa berjalan lancar, sehingga manfaatnya bisa segera dirasakan oleh masyarakat Bone,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani

    Abdul Hayat menambahkan dengan menyebut Bone merupakan Kabupaten yang memberikan kontribusi cukup besar terhadap perekonomian Sulawesi Selatan Dan mengungkapkan, Kabupaten Bone adalah daerah di Sulsel yang memberikan kontribusi tertinggi produksi Gabah Kering Giling (GKG) pada Tahun 2021 yaitu sebesar 808,28 ribu ton GKG dari total produksi Sulsel 5.09 juta ton GKG. Oleh karena itu, untuk mendukung sektor pertanian, dengan mengoptimalikan aliran air dari bendungan ke area persawahan.

    ”Selama pandemi Bone terus menunjukkan kinerja yang baik dengan tingkat pertumbuhan ekonomi 5,53 persen Saya berharap dengan adanya supporting Pemprov Sulsel, kita semua berharap pembangunan di Kabupaten Bone dapat berjalan lancar dan betul-betul bisa menjawab kebutuhan masyarakat. Tentu, kuncinya adalah sinergi dan kolaborasi yang harus terjalin dengan semua pihak,”, kata Abdul Hayat Gani.

    Menutup rapat paripurna tersebut, Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan meminta agar momentum HJB kali ini, diisi dengan melakukan berbagai perubahan untuk Kabupaten Bone yang lebih maju.

    Hadir pula Anggota DPR RI A. Rio Idris Padjalangi, SH., M. Kn., Anggota DPRD Provinsi Sul-Sel, A. Irwandi Natsir. serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bone,Kepala OPD, Camat dan Kades dan Lurah se Kabupaten Bone.

    Ketua DPRD Maros A Patarai Amir,
    Ketua DPRD Soppeng H. Syahruddin.

    Laporan Jurnalis Jumardi
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru