• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sebanyak 48 Bantuan Alat Mesin Pertanian Diserahkan Lansung Oleh Kadis Pertanian A. Asman Sulaiman

    Editor: Admin Nomor Satu Jumat, 29 April 2022, 10.32 WITA Last Updated 2022-04-29T02:32:57Z


    Bone, BeritaNomorSatu.com 
    Penyerahan Bantuan Alat Mesin Pertanian oleh Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Andi Asman Sulaiman, Berupa Traktor Roda dua Kepada Kelompok Tani Dari 19 Kecamatan dengan Jumlah 48 Penerima. 

    Penyerahan dilaksanakan di Aula Makodim 1407 Bone, Jl. Lapatau, kelurahan Manurung'e kecamatan Tanete Riattang Kamis 28 April 2022.

    Bantuan alat pertanian ini merupakan kegiatan pengembangan prasarana dan sarana pertanian di Kabupaten Bone. 

    Sekda Bone mengatakan, apa yang dilakukan hari ini dalam suasana bulan suci ramadhan akan menjadi berkah dan senantiasa dirahmati oleh Allah SWT. 

    Permohonan bapak Bupati Bone belum sempat menghadiri penyerahan karena masih menghadiri agenda di makassar.

    Dikatakan Sekda Bone, dalam penyerahan ini hadir Dandim serta perwakilan Anggota DPRD Bone untuk menyaksikan seluruh proses penyerahan alsintan harus sampai ketangan-tangan yang berhak apalagi ini bulan puasa. 

    "Dipastikan 48 penerima dengan jumlah bantuan 1,4 Millyar sudah di verifikasi dan dianggap layak untuk mendapatkan bantuan" Jelas Sekda Bone. 

    Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan mengatakan ini murni Dari APBD ll yang bersumber dari APBD ll tahun ini, petani yang mengusulkan CPCL dan sudah lama mengikuti Antrian yang telah kami identifikasi berkas dan di ajukan dibidang Anggaran.

    "Kita selalu melakukan usulan dan tidak pernah berhenti, kita juga mengharapkan bantuan APBD l dan mengharpkan juga bantuan dari APBN". Tutur Andi Asman.

    Acara tersebut ditutup dengan Penandatanganan naskah hibah antara Dinas Tanaman Pangan Hortikultura & Perkebunan Kab. Bone bersama Ketua Kelompok Tani serta penyerahan alsintan kepada 48 kelompok tani

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Sekertaris Daerah Bone Drs. H. A. Islamuddin M.H., Dandim 1407 Bone Letkol. Kav. Budiman, Anggota DPRD Bone A. Muh.Idris Rahman serta A. Bobby Ishak dari komisi l. 

    Laporan: Jumardi-BNS/FT
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru