• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aliansi Bahonglangi Berunjuk Rasa Menuntut Perbaikan Jalan Di Wilayah Dusun Bahonglangi

    Editor: Admin Nomor Satu Jumat, 13 Mei 2022, 09.23 WITA Last Updated 2022-05-13T01:23:48Z



    Bone,BeritaNomorSatu.com 
    Pemuda yang tergabung dalam Aliansi Bahonglangi Menggugat, menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Kabupaten Bone dan DPRD kab Bone Sulawesi Selatan, pada Kamis 12/5/2022

    Mereka menyampaikan beberapa Tuntutan aspirasinya seperti menuntut Pemerintah Kabupaten Bone untuk segera melakukan perbaikan jalan infrastruktur di wilayah Kecamatan Bontocani khususnya di Dusun Bahonglangi Desa Bontojai yang selama ini dirasa sudah sangat memprihatinkan.

    mereka juga berorasi meminta kadis PUPR agar dicopot, lantaran mereka menilai gagal dalam menyelesaikan infrastruktur di Bone Selatan.

    “Kami mendesak Bupati agar meninjau dan segera memperbaiki jalanan di Bahonglangi. Kami juga meminta agar kadis PUPR Bone dicopot sebab tidak mampu menyelesaikan persoalan infrastruktur di Bone Selatan,” ucap Jenderal Lapangan, A. Muh Fauzan.

    Para peserta Aksi diterima lansung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bone, Andi Islamuddin dipekarangan kantor Bupati dan 
    mengatakan pihaknya akan menyampaikan ke pimpinan terkait aspirasi yang disampaikan oleh massa aksi.

    “Bupati sedang Melaksanakan ibadah umroh, dan dirinya mengaku berjanji akan menyampaikan aspirasi dari pendemo ke Bupati,”kata Andi Islamuddin.

    Usai melakukan Aksi di kantor Bupati Bone rombongan massa kemudian bergeser ke Gedung DPRD Bone, para pengunjuk rasa diterima langsung oleh Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan didampingi Sekertaris Dewan (Sekwan) Andi Alimuddin di ruang aspirasi untuk berdiskusi.

    Jendral Lapangan aksi, A. Muh. Fauzan langsung mengatakan bahwa terdapat 45 Kepala Keluarga (KK) di Dusun Bohonglangi yang tidak seperti dengan masyarakat lainnya di Kabupaten Bone. Mereka tidak mampu merasakan perkembangan zaman dan masih bertaruh dengan pola hidup yang serba klasik.

    “Kita bisa menarik kesimpulan bahwa pemerintah Kabupaten Bone telah gagal dalam menjalankan tugasnya,” Ungkapnya

    Selain itu, kata Andi Fauzan, kesejahteraan hanya sebatas impian, akses kesehatan terkendala, akses pendidikan terhambat.

    "Kami Meminta untuk para anggota dewan yang terhormat Agar mengawal permasalahan ini sampai selesai" tegas A. Muh Fauzan 

    Irwan Burhan menyatakan akan menindak lanjuti aspirasi tersebut dan akan memanggil dinas terkait.

    “Saya sebagai ketua DPRD tentu akan menindak lanjuti hal ini dengan membicarakan hal ini ke semua pihak yang berwenang,” jawab Irwandi Burhan di hadapan para pengunjuk rasa.

    Irwandi Burhan juga mengatakan akan  melanjutkan aspirasi tersebut dan akan dibawa secara lengkap ke Rapat Dengar Pendapat dikomisi lll dengan mengundang semua pihak terkait.

    “Kami juga sama seperti teman – teman. Kami juga merasa memang ini Bontocani mendapat infrastruktur tidak sama dengan yang lain, tentunya dengan beberapa faktor. Makanya kita akan bicarakan ini, walaupun infrastruktur tidak sama tapi kesejahteraan bisa berimbang,” ujar Irwandi Burhan.

    Diakhir kegiatan, Irwandi Burhan menandatangani lembaran kesepakatan tentang tindak lanjut dari tuntutan Aliansi Bahonglangi Menggugat.

     Pewarta : Jumardi

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru