• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kodim 1407’ Bone Melakukan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng Kepada 14 Warga Bone

    Editor: Admin Nomor Satu Kamis, 19 Mei 2022, 11.44 WITA Last Updated 2022-05-19T03:44:09Z





    Bone, Beritanomorsatu.com 

    Kodim 1407/Bone kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga Kabupaten Bone. Jika sebelumnya, bantuan langsung tunai sebesar Rp. 600 ribu untuk pelaku usaha pedagang kaki lima, warung dan nelayan, kali ini BLT yang disalurkan berupa uang tunai Rp300 ribu untuk minyak goreng. 

    Penyaluran Program Bantuan BLT Minyak Goreng Oleh TNI Tahun 2022 dihadiri langsung Wakil Asisten Terirorial Kodam XIV Hasanuddin Letkol Arh Muh Suaib, Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle MM, Plt Kadis Sosial Andi Mappangara, Kadis Pertanian H Andi Asman Sulaiman SSos MM bertempat di Aula Makodim 1407/Bone, Rabu, 18 Mei 2022. 

    Dandim 1407/Bone Letkol Kav Budiman SH dalam sambutannya mengatakan penyaluran program BLT Minyak Goreng ini sebagai bentuk tindak lanjut dari program presiden RI dalam rangka membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tangganya salah satunya minyak goreng. 

    Adapun Penyaluran BLT seperti ini juga sebelumnya di laksanakan namun di peruntukkan kepada para PKL, pemilik warung serta nelayan. Dan untuk sekarang BLT yang disalurkan hanya untuk pembelian minyak goreng

    "Penerimanya tetap sama, cuma BLT kali ini diperuntukkan untuk membeli minyak goreng. Jumlah warga Bone yang menerima 14 ribu tersebar di 27 kecamatan. 14 hari kedepan kita akan selesaikan penyalurannya. Kalau perlu 1 minggu tuntas, “Ungkapnya

    Dijelaskan Dandim BLT Minyak Goreng Ini salah satu bentuk perhatian pemerintah pusat kepada masyarakat. Bantuan ini sebenarnya akan disalurkan sebelum hari Raya Idul Fitri, namun baru kali ini di realisasikan pemerintah pusat. "Selaku Dandim yang diberikan tugas penyaluran BLT ini berharap kepada penerima agar bantuan ini dimanfaatkan sebaik mungkin sesuai dengan yang diharapkan pemerintah, " tandasnya. 

    Sementara itu, Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle MM mengatakan bantuan langsung tunai minyak goreng sengaja disalurkan pemerintah dalam rangka menjawab kelangkaan minyak goreng yang terjadi beberapa bulan lalu. 

    "Diharapkan kehadiran BLT Minyak Goreng ini dapat meringankan beban masyarakat,’’Ucapnya

    Selaku pemerintah Wakil Bupati Bone juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini presiden RI. Di tengah tengah kesulitan masyarakat pemerintah mampu membuat terobosan baru melului program bantuan langsung tunai. 

    Bantuan ini tidak gampang, dan tidak semua masyarakat dapat karena sudah ada sistem yang mengaturnya. Bahkan terlebih dahulu dilakukan pendataan. 

    "Mudah mudahan yang belum dapat kita doakan juga bisa menerima bantuan yang sama," harapnya.

    Hal serupa juga dilontarkan Wakil Asisten Teritorial Kodam XIV Hasanuddin Letkol Arh Muh Suaib. Untuk diketahui bahwa masyarakat Bone perlu bersyukur karena sebelumnya sudah mendapat bantuan langsung tunai sebesar Rp600 ribu sekarang kembali disalurkan BLT Minyak Goreng sebesar Rp300. 

    "Saya salut kepada Dandim 1407/Bone karena mampu mempercepat pendataan sehingga 14 ribu warga  Bone dapat menikmati BLT dari penerintah pusat. Kita berharap bantuan ini, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat Kabupaten Bone sesuai dengan yang diharapkan pemerintah pusat," tutupnya

    Reporter : Asnal-FT/BNS.com

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru