• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KAKANWIL KEMENKUMHAM MERIAHKAN ACARA PUNCAK PERINGATAN HARI DHARMA KARYA DHIKA KE - 77 DI KANTOR LAPAS BONE.

    Editor: Admin Nomor Satu Sabtu, 20 Agustus 2022, 16.03 WITA Last Updated 2022-08-20T08:03:41Z

    Bone, SulSel,- Acara Puncak HDKD Kemenkumham  diikuti segenap Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM se-Sulawesi selatan. Baik unit pelaksana Teknis Pemasyarakatan, Keimigrasian dan Balai Harta Peninggalan.
    Turut Hadir  para Pimpinan Tinggi Madya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi selatan, Bupati Bone, Dr. H. Andi Fahsar M Padjalangi, Staf ahli Gubernur Sulawesi Selatan, Dandim 1407, Dandenpom, Danyon Brimob Batalyon C Pelopor, serta segenap tamu undangan yang hadir.
    Acara diawali dengan upacara Peringatan Hari Dharma Karya Dhika, dimana Dalam upacara tersebut yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Liberti Sitinjak
    Yang bertindak selaku Perwira Upacara Kepala Lapas Kelas IIA Watampone Saripuddin Nakku, serta komandan Upacara yakni Kepala Rutan Kelas IIB Pangkajene Ashari.
    Dikatakan Liberti Sitinjak, Ukuran keberhasilan institusi Kemenkumham bukan lagi sekedar memperoleh penghargaan dan seremonial belaka, tetapi terpenting adalah memperoleh kepercayaan publik ‘Public Trust’ dan serta legitimasi masyarakat.
    “era digitalisasi ini menempatkan kita semua, utamanya SDM sebagai komponen utama yang harus memiliki kreativitas, critical thinking atau pemikiran kritis , yang tentunya dibarengi dengan kemampuan komunikasi dan kolaborasi yang baik,”kata Kakanwil,
    Masih dalam kata Kakanwil  ia menyampaikan agar seluruh insan pengayoman bersikap netral karena beliau menilai ditahun 2023-2024 adalah tahun politik.
    “ditahun 2023-2024 adalah tahun politik oleh karena itu seluruh insan pengayoman agar bersikap netral, dalam aktivitas agar senantiasa menjaga kesehatan karena covid 19 belum berakhir, selain itu tingkatkan kemampuan penguasaan teknologi."himbaunya
    Diakhir Kakanwil mengajak seluruh Sahabat Pengayoman untuk menjadikan momen HDKD Tahun ini sebagai momentum untuk bersama guna mewujudkan insan pengayoman yang semakin PASTI dan BerAKHLAK".
    Sementara itu Kepala Lapas Kelas IIA Watampone Saripuddin Nakku mengatakan, ini merupakan momen bersejarah mengingat pasca ditetapkan melalui SK Menteri Hukum dan HAM RI Nomor MH-2.OT.01.03 Tahun 2021 tanggal 26 Oktober 2021,

    "Secara resmi Hari Lahir Kemenkumham yang selanjutnya disebut Hari Dharma Karya Dhika ditetapkan dan diperingati setiap tanggal 19 Agustus setiap tahunnya, dan untuk pertama kalinya puncak peringatan HDKD dilaksanakan di Kabupaten/Kota"ucapnya
    "Untuk itu kami menghaturkan terima kasih kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan atas kepercayaannya memilih Lapas Kelas IIA Watampone sebagai tuan rumah pelaksanaan puncak peringatan Ke- 77 HDKD."ungkapnya
    Selain upacara peringatan HDKD, juga akan dilangsungkan persembahan tari kolosal oleh para ibu- ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP)  serta penyerahan hadiah lomba semarak HDKD ke- 77 Tahun 2022 diantaranya.
    Lomba Mancing Mania yang diikuti oleh 406 orang peserta yang terdiri dari berbagai satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel.
    Adapun pemenang dalam kelompok Juara Umum Kategori Pria diraih oleh: Juara 1 Abdul Thalib dari BHP Makassar, Juara 2 Saipul dari Kanwil Sulsel, Juara 3 Agus Winaryo dari Kanim Makassar, Juara 4 Amri dari Bapas Makassar, dan Juara 5 Asdar dari Rutan Selayar.
    Sementara pemenang dalam kelompok Juara Umum Kategori Wanita diraih oleh: Juara 1 Nurul Aflah Idrus dari BHP, Juara 2 Firda Risma dari Rutan Soppeng, Juara 3 Winda Lestari dari Rutan Enrekang, Juara 4 Pujiangga dari Rutan Jeneponto, dan Juara 5 Agustian Iskandar dari Rutan Sidrap.
    Pada saat Terpisah Direktur Sekaligus  Pendiri Utama  Kantor LBH Pengayom Keadilan, Hajar Aswad Nurking, Saat dihubungi Awak Media Via Selular, Sangat Terharu dengan Perayaan HUT Kemekumham dan berterima kasih kepada Panitia Dan HUMAS Lapas Kelas II A, Watampone, Yang telah Mengundang Kami pada Acara HUT HDKT, Yang sangat Meriah.

    Laporan Wartawan /   :  Mardi/ BNS
    Editor : Tim Redaksi







    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru